Batara, Hansen (2022) Pengaruh Rebranding Lays terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Brand Image sebagai Variabel Mediasi. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (646kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (97kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (141kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (216kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (584kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (109kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (699kB) |
Abstract
Bagi perusahaan, kegiatan branding merupakan hal penting yang perlu dilakukan guna membentuk image serta menjalin relasi yang positif dengan pelanggan. branding merupakan salah satu wujud komunikasi pemasaran yang lebih menekankan pada brand. Salah satu brand makanan ringan yang melakukan rebranding adalah Lays. Namun beberapa bulan belakangan ini, beredar isu bahwa sejak Februari 2021 lalu Lays dari PT Indofood Fritolay Makmur akan menghentikan pemasaran, penjualan, dan pendistribusiannya di Indonesia pada 1 September 2021. Namun, pada bulan Agustus lalu, PT Indofood CBP mengumumkan peluncuran Chitato Lite yang merupakan bentuk rebranding dari produk Lays dengan mengubah logo dan kemasan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Rebranding, Brand Image dan Loyalitas Pelanggan serta untuk mengetahui apakah Brand Image memediasi pengaruh Rebranding Lays terhadap Loyalitas Pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif dan menggunakan metode survei. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 219 pengikut akun instagram @laysindonesia dan @mychitato yang mengetahui adanya rebranding Lays. Jenis pengambilan sampel yang digunakan adalah non- probably sampling dengan teknik purposive sampling. Hipotesis diuji dengan menggunakan uji normalitas, korelasi, dan linearitas. Hasil dari penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh signifikan antara rebranding terhadap loyalitas pelanggan secara langsung dan tidak langsung, adapun besar pengaruh secara langsung sebesar 29,3% dan pengaruh tidak langsung rebranding terhadap loyalitas pelanggan melalui brand image sebesar 43,3%. Hal ini menunjukkan rebranding Lays dianggap relevan dengan perubahan produk.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | brand image, loyalitas pelanggan, rebranding |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 04:24 |
Last Modified: | 15 Apr 2023 07:08 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22371 |
Actions (login required)
View Item |