Ananda Putri, Melsha (2022) Pengaruh Pesan Iklan dalam Video Musik "Rapper Baru" di Youtube terhadap Brand Awareness Chicken Series Menu Traffic Bun. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (453kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (295kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (437kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (455kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (420kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (637kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (302kB) | Preview |
|
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Daya saing bisnis di Indonesia menunjukkan suasana yang semakin kompetitif sehingga mendorong pelaku usaha mencari cara untuk mempertahankan produknya agar tetap diingat dan dikenal masyarakat. Terdapat banyak hal yang bisa dilakukan pelaku usaha untuk menjalankan strategi komunikasi pemasaran untuk mencapai tujuan mereka, salah satunya beriklan. Fadil Jaidi selaku pemilik Traffic Bun yang melakukan pemasaran melalui strategi komunikasi pemasaran yang berbeda, yaitu menggunakan video musik "Rapper Baru" untuk mempromosikan menu baru Traffic Bun yaitu Chicken Series. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh pesan iklan dalam video musik "Rapper Baru" di Youtube terhadap brand awareness Chicken Series Menu Traffic Bun dan mengukur besar pengaruh yang dihasilkan. Menggunakan teori Elaboration Likelihood Model yang membahas mengenai proses penerimaan pesan persuasif. Konsep yang digunakan yaitu iklan, pesan iklan dan brand awareness. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bersifat eksplanatif dengan menggunakan metode survei secara online melalui Google Form. Teknik pengambilan sampel yaitu non-probability sampling dengan teknik purposive sampling sebanyak 152 responden dengan kriteria yang telah ditentukan. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu, Uji Normalitas, Uji Korelasi dan Uji Regresi Linier Sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara pesan iklan dalam video musik "Rapper Baru" di Youtube terhadap brand awareness Chicken Series Menu Traffic Bun sebesar 60,1%. Sedangkan 39,9% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini.
Actions (login required)
![]() |
View Item |
