Pengaruh Pesan Iklan dalam Video Musik "Rapper Baru" di Youtube terhadap Brand Awareness Chicken Series Menu Traffic Bun

Ananda Putri, Melsha (2022) Pengaruh Pesan Iklan dalam Video Musik "Rapper Baru" di Youtube terhadap Brand Awareness Chicken Series Menu Traffic Bun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (437kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (455kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (420kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (637kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (302kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Daya saing bisnis di Indonesia menunjukkan suasana yang semakin kompetitif sehingga mendorong pelaku usaha mencari cara untuk mempertahankan produknya agar tetap diingat dan dikenal masyarakat. Terdapat banyak hal yang bisa dilakukan pelaku usaha untuk menjalankan strategi komunikasi pemasaran untuk mencapai tujuan mereka, salah satunya beriklan. Fadil Jaidi selaku pemilik Traffic Bun yang melakukan pemasaran melalui strategi komunikasi pemasaran yang berbeda, yaitu menggunakan video musik "Rapper Baru" untuk mempromosikan menu baru Traffic Bun yaitu Chicken Series. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh pesan iklan dalam video musik "Rapper Baru" di Youtube terhadap brand awareness Chicken Series Menu Traffic Bun dan mengukur besar pengaruh yang dihasilkan. Menggunakan teori Elaboration Likelihood Model yang membahas mengenai proses penerimaan pesan persuasif. Konsep yang digunakan yaitu iklan, pesan iklan dan brand awareness. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bersifat eksplanatif dengan menggunakan metode survei secara online melalui Google Form. Teknik pengambilan sampel yaitu non-probability sampling dengan teknik purposive sampling sebanyak 152 responden dengan kriteria yang telah ditentukan. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu, Uji Normalitas, Uji Korelasi dan Uji Regresi Linier Sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara pesan iklan dalam video musik "Rapper Baru" di Youtube terhadap brand awareness Chicken Series Menu Traffic Bun sebesar 60,1%. Sedangkan 39,9% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Pesan Iklan, Musik Video, Traffic Bun, Brand awareness, Elaboration Likelihood Model. Pengaruh Pesan Iklan Dalam Vidio Musik.... , Melsha Ananda Putri, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 06:55
Last Modified: 14 Apr 2023 05:35
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22443

Actions (login required)

View Item View Item