Khansa Khairunnisa, Putri (2022) Social Media Marketing Strategy for Local Fashion Brands During the Covid-19 Pandemic (Case Study on Russ & Co. Brands). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (557kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (170kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (270kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (106kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (31kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Industri fesyen lokal di Kota Bandung berkembang sangat pesat, sehingga kota Bandung mendapati julukan Paris Van Java (Paris dari Jawa). Russ & Co. menjadi salah satu bagian dari merek fesyen lokal yang berasal dari Bandung. Dalam berkompetisi dengan kompetitor, maka Russ & Co. harus lebih unggul. Sehingga, tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui strategi pemasaran media sosial Russ & Co. sebagai merek fesyen lokal di masa pandemi COVID-19. Penelitian ini berfokus pada penjabaran dan memahami strategi pemasaran media sosial yang dilakukan oleh Russ & Co. berdasarkan model penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus dan menggunakan konsep pemasaran media sosial dari Tuten & Solomon. Data dikumpulkan melalui wawancara secara mendalam dan dokumentasi. Russ & Co. menggunakan Instagram dan Tiktok untuk meningkatkan kesadaran merek dan minat beli. Adapun strategi di Instagram antara lain seperti giveaway, iklan, hashtag, kolaborasi, dengan influencer, dan memanfaatkan fitur yang tersedia. Strategi di Tiktok yaitu dengan membuat video singkat mengenai informasi dengan konten humoris. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Russ & Co. berhasil mencapai tujuannya dari pertumbuhan followers, peningkatan minat beli dari para calon konsumen dan konsumen, serta menjadi best brand di Shopee Mall Indonesia untuk kategori pakaian pria.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Merek Fesyen Lokal, Pemasaran Media Sosial, Russ & Co. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 06:57 |
Last Modified: | 27 Apr 2023 05:10 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22458 |
Actions (login required)
View Item |