Social Media Marketing Strategy for Local Fashion Brands During the Covid-19 Pandemic (Case Study on Russ & Co. Brands)

Khansa Khairunnisa, Putri (2022) Social Media Marketing Strategy for Local Fashion Brands During the Covid-19 Pandemic (Case Study on Russ & Co. Brands). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (557kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (106kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (31kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Industri fesyen lokal di Kota Bandung berkembang sangat pesat, sehingga kota Bandung mendapati julukan Paris Van Java (Paris dari Jawa). Russ & Co. menjadi salah satu bagian dari merek fesyen lokal yang berasal dari Bandung. Dalam berkompetisi dengan kompetitor, maka Russ & Co. harus lebih unggul. Sehingga, tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui strategi pemasaran media sosial Russ & Co. sebagai merek fesyen lokal di masa pandemi COVID-19. Penelitian ini berfokus pada penjabaran dan memahami strategi pemasaran media sosial yang dilakukan oleh Russ & Co. berdasarkan model penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus dan menggunakan konsep pemasaran media sosial dari Tuten & Solomon. Data dikumpulkan melalui wawancara secara mendalam dan dokumentasi. Russ & Co. menggunakan Instagram dan Tiktok untuk meningkatkan kesadaran merek dan minat beli. Adapun strategi di Instagram antara lain seperti giveaway, iklan, hashtag, kolaborasi, dengan influencer, dan memanfaatkan fitur yang tersedia. Strategi di Tiktok yaitu dengan membuat video singkat mengenai informasi dengan konten humoris. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Russ & Co. berhasil mencapai tujuannya dari pertumbuhan followers, peningkatan minat beli dari para calon konsumen dan konsumen, serta menjadi best brand di Shopee Mall Indonesia untuk kategori pakaian pria.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Merek Fesyen Lokal, Pemasaran Media Sosial, Russ & Co.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 06:57
Last Modified: 27 Apr 2023 05:10
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22458

Actions (login required)

View Item View Item