Production of Mobile Journalism EEJO Episode 13-24

Rahma Kencana, Shalika (2022) Production of Mobile Journalism EEJO Episode 13-24. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (631kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (500kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (576kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (111kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Permasalahan sampah dihadapi oleh seluruh daerah di Indonesia. Meningkatnya tingkat pertumbuhan penduduk mengakibatkan peningkatan jumlah sampah yang dihasilkan. Pengelolaan sampah perlu dilaksanakan sebaik mungkin agar sampah tidak semakin menumpuk. Di Yogyakarta, Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan mengalami over kapasitas sampah untuk sejumlah kali. Isu over kapasitas disebabkan oleh lahan yang sempit sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan bongkar sampah. Keberlanjutan adalah sebuah konsep yang dapat digunakan untuk mengurangi pembuangan sampah. Konsep tersebut dapat diaplikasikan ke berbagai sektor, diantaranya adalah sektor ekonomi dan pariwisata. Pengelolaan dan penataan sampah perkotaan sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) nomor sebelas mengenai kota dan komunitas yang berkelanjutan. Perkembangan teknologi yang pesat memudahkan masyarakat dalam menyebarkan informasi, salah satu caranya adalah melewati media sosial Instagram. Sosialisasi tentang isu sampah akan ditayangkan melalui karya berbentuk video vertikal. Karya ini akan memperlihatkan bagaimana keadaan pengelolaan sampah di Yogyakarta dan kesadaran masyarakat mengenai isu sampah tersebut. Program ini juga memperlihatkan sejumlah bisnis berkelanjutan dan cara menjadi wisatawan yang berkelanjutan. Protokol kesehatan akan tetap diikuti dengan ketat demi mencegah penyebaran virus corona.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: isu sampah, Yogyakarta, berkelanjutan, mobile journalism, bisnis berkelanjutan, pariwisata berkelanjutan, video vertical (Cluster: Innovation Based and Development Project)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing
300 Social Sciences > 330 Economics > 338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production) > 338.01 Factors of Production
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 07:08
Last Modified: 19 Jun 2023 06:59
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22516

Actions (login required)

View Item View Item