Strategi Digital Marketing Media Massa Berbasis Religi dalam Peningkatan Pembaca (Studi Kasus Langit7.id)

Saputra, Wilson (2022) Strategi Digital Marketing Media Massa Berbasis Religi dalam Peningkatan Pembaca (Studi Kasus Langit7.id). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (486kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (190kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (649kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (176kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Langit7.id merupakan media berita online yang memiliki target pasar yang cukup spesifik yaitu masyarakat muslim moderen yang ada di Indonesia. Sebagai media yang baru terbentuk pada tahun 2021, Langit7.id sedang mengupayakan untuk membangun brand awareness sebesar-besarnya guna meningkatkan pembaca (D. Susila, Komunikasi Pribadi, 2022). Dalam membangun brand awareness menjaga eksistensi pembacanya, Langit7.id memanfaatkan berbagai strategi digital marketing dalam melakukan pemasarannya. Penelitian ini bersifat kualitatif deskriptif, dengan menggunakan konsep SOSTAC yang dikemukakan oleh Chaffey & Smith (2016) untuk menelaah strategi pemasaran digital yang dilakukan Langit7.id sebagai media berita online berbasis religi dalam menjaga eksistensi pembaca. Dari penelitian ini dapat diketahui strategi pemasaran digital Langit7.id yaitu memanfaatkan aset digital yang dimiliki oleh Langit7.id, seperti website, facebook, instagram, twitter, tiktok dan youtube dengan memanfaatkan fitur yang ada pada platform media sosialnya, seperti hashtag, timed posting, caption dan menggunakan background music yang sedang viral, juga menggunakan SEO dengan kata kunci yang menggunakan sudut pandang lain dari kata kunci yang sedang ramai digunakan dan melakukan pemasaran berbayar di facebook ads dan strategi pemasaran paling efektif yang dilakukan Langit7.id adalah facebook ads dan SEO.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Digital Marketing, SOSTAC, Langit7.id, Media Massa, Media Massa Berbasis Religi
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 07:09
Last Modified: 10 May 2023 00:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22520

Actions (login required)

View Item View Item