Pengaruh Sales Promotion terhadap Minat Beli Produk Kecantikan (Studi Penggemar NCT pada Photocard Versi "NCT 127 X Nature Republic Fresh Boys”)

Isyana Maharani, Pasca (2022) Pengaruh Sales Promotion terhadap Minat Beli Produk Kecantikan (Studi Penggemar NCT pada Photocard Versi "NCT 127 X Nature Republic Fresh Boys”). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (379kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (183kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tingginya fenomena Korean Wave di Indonesia menyebabkan banyaknya perusahaan menggaet artis asal Korea Selatan sebagai bintang iklan atau brand ambassador mereka, terutama pada industri kecantikan, dan menciptakan berbagai macam strategi guna memenuhi persaingan tren kecantikan saat ini khususnya penggunaan aktivitas sales promotion. Dengan memanfaatkan brand ambassador mereka, Nature Republic kemudian menciptakan aktivitas sales promotion bersama NCT 127 dan menawarkan hadiah berupa photocard bertajuk "NCT 127 x Nature Republic Fresh Boys" untuk menarik minat pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh sales promotion photocard versi "NCT 127 x Nature Republic Fresh Boys" terhadap minat beli produk kecantikan pada penggemar NCT, serta seberapa besar pengaruh tersebut. Penilitian ini juga menggunakan konsep bauran promosi, sales promotion, dan minat beli. Penelitian ini memakai metode survei dengan jenis pendekatan kuantitatif kepada 485 responden dengan teknik purposive sampling. Berdasarkan uji regresi linier sederhana, hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara sales promotion photocard versi "NCT 127 X Nature Republic Fresh Boys" terhadap variabel minat beli produk kecantikan pada penggemar NCT dengan pengaruh yang diberikan sebesar 40%, sementara 60% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Sales Promotion, Minat Beli, Photocard, NCT 127, Nature Republic
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 07:16
Last Modified: 27 Apr 2023 01:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22556

Actions (login required)

View Item View Item