Perancangan Desain untuk Pemasaran Digital Kredit Instan NMCY Tema Ngabuburide di PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk

Putra, Christian Adi (2022) Perancangan Desain untuk Pemasaran Digital Kredit Instan NMCY Tema Ngabuburide di PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (697kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Pada tahun 2022, industri pembiayaan mengalami pertumbuhan jika diiringi dengan kondisi perekonomian dan pendanaan yang lebih kondusif. Menurut Ketua Dewan Komisioner OJK, kendaraan adalah salah satu porsi terbesar dalam pembiayaan di multifinance. Dengan begitu, Penulis tertarik untuk bermagang di PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia yang berfokus pada pembiayaan produk-produk otomotif. Selain itu, penulis juga ingin berkontribusi dalam visi Adira Finance, yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat luas Indonesia. Selama bermagang di perusahaan tersebut, penulis menghadapi berbagai tantangan, seperti lokasi kerja yang jauh dari domisili penulis, manajemen waktu yang baik untuk dapat mengejar tempo kerja perusahaan, penggunaan istilah-istilah desain yang lebih variatif dari yang digunakan di kelas. Namun begitu, tantangan-tantangan tersebut pada akhirnya memperluas pengetahuan dan pengalaman penulis tentang bagaimana dunia profesional bekerja. Secara teknis, penulis tentunya mendapatkan sangat banyak pelajaran dari rekan-rekan kerja untuk membantu penulis dapat bekerja dengan lebih cepat. Lebih daripada itu, penulis mendapatkan pelajaran yang lebih berharga, yaitu belajar bagaimana beradaptasi dengan budaya kerja Adira Finance yang secara singkat dapat dibilang serba cepat namun tetap dibungkus dengan keramahtamahan dan komunikasi yang akrab.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Adira Finance, desain grafis, magang
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 08:06
Last Modified: 06 Oct 2023 00:31
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22620

Actions (login required)

View Item View Item