Peran Motion Graphic Artist dalam Perancangan Konten di Binus Center Bintaro

Parikesit, Gregorius Bagus (2022) Peran Motion Graphic Artist dalam Perancangan Konten di Binus Center Bintaro. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (580kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (13MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Motion graphic merupakan gabungan pergerakan dan elemen desain grafik sehingga membentuk animasi. Hasil animasi dari motion graphic dapat diterapkan ke berbagai macam bentuk media seperti film, televisi, media interaktif dan lain-lain. Salah satu bentuk konten motion graphic yang umum adalah iklan dengan visualisasi yang unik. Penulis menyadari kegunaan motion graphic dalam kehidupan era digital. Oleh sebab itu penulis memiliki ketertarikan dalam mempelajari motion graphic dan berharap dapat menggunakan ilmu yang didapat untuk dunia kerja nanti. Binus Center Bintaro hadir sebagai organisasi berbasis akademik yang menawarkan kursus motion graphic kepada masyarakat dengan latar belakang yang beragam. Selain itu, Binus Center Bintaro juga menggunakan media motion graphic sebagai iklan untuk menjual produk mereka di jaringan media sosial. Mengetahui hal tersebut, penulis mengikuti kursus yang disediakan oleh Binus Center Bintaro dan mendapatkan kesempatan untuk melakukan kerja magang di tempat. Dengan senang hati penulis menerima tawaran tersebut dan menjalankan praktik kerja magang selama 2 bulan. Melalui praktik kerja magang ini, penulis banyak belajar dalam membuat konten motion graphic dengan bentuk dan proses yang berbeda-beda.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Motion graphic, konten, iklan
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 08:35
Last Modified: 05 Oct 2023 00:28
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22636

Actions (login required)

View Item View Item