Visualisasi Data Operasional pada PT. Miduk Graha

Edy Evandel, Edy Evandel (2022) Visualisasi Data Operasional pada PT. Miduk Graha. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (852kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (640kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (704kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (737kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

PT. Miduk Graha merupakan sebuah perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1996 yang berfokus pada layanan penjualan, pemasaran dan distribusi produk LPG non subsidi (NSPO) PT. Pertamina kepada konsumen. Adapun pula sebagian besar client dari PT. Miduk Graha berupa perusahaan besar nasional seperti PT. Indomarco Prismatama (Indomaret Group), PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart), PT. Pendekar Bodoh (DCOST), Yummy Corp (Yummykitchen) dll. Tentunya, dalam memudahkan pengembangan dan memproyeksikan visualisasi data tersebut tidak terlepas dari peranan program studi Sistem Informasi dimana seorang Staff Intern juga bertanggung jawab dan berperan penting dalam melakukan sebuah analisis dan visualisasi data. Program kerja magang ini dilakukan secara offline di PT. Miduk Graha dalam periode 90 hari kerja atau tiga bulan, tepatnya dari tanggal 1 November 2021 sampai dengan 31 Januari 2022. Dimana waktu kerja magang selama 9 jam kerja per harinya. Praktik kerja magang sebagai seorang Staff Intern dilaksanakan di departemen Warehouse & Operational, tepatnya pada departemen Operasional. Selama proses kerja magang, mahasiswa bertanggung jawab dalam melakukan analisa, visualisasi data dan beberapa dokumen-dokumen penunjang lainnya yang terkait dengan operasional sehari-hari. Hasil yang diperoleh dalam proses kerja magang berlangsung adalah meningkatkan kemampuan analisa serta flow visualisasi data, dimulai dari proses pengumpulan data hingga ke tahap analisa dan pengelolaannya serta meningkatkan pengetahuan terhadap dunia kerja yang sebenarnya.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: NPSO, Staff Magang, Tableau, Visualisasi Data
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 08:42
Last Modified: 18 Jul 2023 00:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22682

Actions (login required)

View Item View Item