Aktivitas Digital Creative di PT MNC Digital Indonesia (RCTI+)

Ranjita, Nathanael Dewa (2022) Aktivitas Digital Creative di PT MNC Digital Indonesia (RCTI+). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (851kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Seiring berjalannya waktu, perkembangan media digital semakin meningkat. Hal ini membuka peluang bagi berbagai media di Indonesia untuk berlomba menjadi yang terdepan dalam mengembangkan bidang tersebut. Salah satu media yang terjun ke dalam media digital adalah MNC Group melalui RCTI+. Hal ini menjadi salah satu alasan dipilihnya RCTI+ sebagai tempat yang tepat untuk melakukan kegiatan kerja magang. Terlebih melihat posisi RCTI+ sebagai salah satu Media OOT (Over The Top) terbesar di Indonesia. Selama melakukan kegiatan kerja magang di RCTI+ sebagai Digital Creative Intern pekerjaan yang dilakukan adalah mempersiapkan copywriting dari creative deck yang akan digunakan untuk pitching kepada klien, Membuat creative Built In untuk berbagai brand, memperbaharui media kit reguler RCTI+ setiap bulannya, serta membuat brand activation dalam berbagai program di RCTI+. Dalam pelaksanaan kegiatan kerja magang ini terdapat beberapa tujuan yang tercapai, di antaranya adalah mengimplementasikan pembelajaran dan teori yang telah diterima selama masa perkuliahan, memahami dan mempelajari kegiatan digital creative, serta meningkatkan keterampilan dalam dalam mempersiapkan creative deck, creative Built In, serta pembuatan brand activation.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: copywriting, digital creative, RCTI+, MNC Group
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.45 Television Show
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 08:42
Last Modified: 04 May 2023 07:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22685

Actions (login required)

View Item View Item