Laporan Magang Alur Kerja Writer Lifestyle pada Ruang Lingkup Editorial Highend Magazine

Meliana, Vina (2022) Laporan Magang Alur Kerja Writer Lifestyle pada Ruang Lingkup Editorial Highend Magazine. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (318kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (926kB)

Abstract

Di tengah kecanggihan teknologi yang dapat mempermudah banyak hal, terutama dalam segi kecepatan informasi. Hal itu membuat banyak media beralih penuh ke digital karena kecepatan dalam pendistribusian berita. Namun ditengah kemudahan teknologi, masih ada media cetak yang tetap menggunakan platform digital dan juga cetak. Salah satunya adalah HighEnd Magazine yang merupakan media naungan MNC Group yang tetap mempertahankan versi cetak dan digital. Media naungan MNC Group ini, juga menghadirkan pilihan dua bahasa yaitu Indonesia dan Inggris, dengan menghadirkan tren lokal dan global terbaru kepada pembaca. Dengan itu, HighEnd Magazine menghadirkan berbagai cakupan tema seperti people, leisure, style, living wine & Dine, wellness dan art & culture yang mampu menghadirkan beragam solusi untuk pembaca terkait pilihan informasi berbasis lifestyle. Hal itu yang membuat penulis tertarik bekerja sebagai writer lifestyle pada dua platform yang berbeda. Dalam lingkup editorial, penulis memproses penulisan artikel media cetak dan digital yang dimulai dari tahapan penugasan, pengumpulan data, pengumpulan data, penulisan artikel dan terakhir penyuntingan artikel yang dilakukan oleh editor HighEnd Magazine. Selama bekerja selama 67 hari dalam lingkup editorial, membuat penulis mengetahui alur kerja writer lifestyle HighEnd Magazine yang dituntut untuk memproduksi artikel lifestyle dengan dua pilihan bahasa dan tema lifestyle yang dapat memberikan beragam pilihan kepada pembaca.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Lifestyle, platform hybrid, HighEnd Magazine, Writer Lifestyle
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 050 Magazines, Journals and Serials
000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing > 070.172 Newspapers
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 08:43
Last Modified: 17 Jun 2023 07:27
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22693

Actions (login required)

View Item View Item