Peran Software Implementation Consultant Intern PT Hashmicro Solusi Indonesia pada Penerapan ERP di PT XYZ

Agung, Ryan (2022) Peran Software Implementation Consultant Intern PT Hashmicro Solusi Indonesia pada Penerapan ERP di PT XYZ. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (442kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (415kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (381kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Enterprise Resource Planning (ERP) merupakan sistem informasi yang mengotomatisasi dan mengintegrasikan proses bisnis dalam suatu perusahaan. Dalam penerapannya ERP dapat memakan waktu bertahun-tahun karena ukuran dan tingkat kesulitannya yang tinggi, beberapa perusahaan membangun sistem ERP sendiri, salah satu perusahaan yang membangun sistem ERP sendiri adalah PT. HashMicro Solusi Indonesia. Program kerja magang yang ditawarkan oleh PT. HashMicro Solusi Indonesia adalah Software Implementation Consultant Intern. Tugas utama Software Implementation Consultant Intern berfokus pada implementasi sistem ERP yang akan di implementasikan di PT XYZ. Dalam implementasi sistem ERP PT XYZ ditemukan masalah berupa error pada modul inventori. Program kerja magang dilakukan sejak tanggal 1 Februari 2022 sampai 17 Juni 2022 dengan hari kerja aktif selama 5 hari per minggu yaitu dimulai dari hari senin sampai jumat. Dalam penulisan laporan magang ini hanya menuliskan kegiatan kerja magang sampai hari kerja ke 86 yaitu sampai tanggal 17 Juni 2022. Pada kesempatan ini pengalaman yang diperoleh adalah technical skill maupun softskill dan menemukan solusi dari error modul inventori yaitu dengan melakukan upgrade modul yang bermasalah pada sistem ERP PT XYZ. Selama kerja magang peran SIC Intern dapat membawa fase implementasi sistem PT XYZ sampai User Acceptance Testing (UAT), namun gagal dan kembali ke tahap Development dan System Integration Testing (SIT).

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: ERP, Implementasi, Sistem, Inventori, Upgrade.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.5 Application / Software
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 08:47
Last Modified: 04 Jul 2023 01:51
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22723

Actions (login required)

View Item View Item