Peran Social Media Specialist pada Departemen Business Development di FNS Group

Florentia, Florentia (2022) Peran Social Media Specialist pada Departemen Business Development di FNS Group. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (562kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (612kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

FNS Group adalah sebuah perusahaan induk yang berdiri sejak 2014 dan bergerak pada bidang jasa layanan fotografi yang membawahi beberapa anak perusahaan, yaitu Full and Starving Photography, Sierra Photoworks, Blue Agency Indonesia dan FNS Creative. FNS Group memiliki misi dalam menjalankan bisnisnya, yaitu profesional dalam memberikan pelayanannya yang bermakna bahwa mengerahkan seluruh kemampuan yang mumpuni, berkomitmen, beretika dan bermoral tinggi dalam menjalankan pekerjaan. Kantor pusat FNS Group berlokasi di Jakarta, Indonesia dengan konsumennya yang terdapat di berbagai kota Indonesia hingga Singapura. Masing ­ masing anak perusahaan yang dinaungi oleh FNS Group memiliki fokus bisnis yang berbeda pada industri yang sama. Full and Starving Photography dan FNS Creative berfokus pada pemberian layanan fotografi dan videografi untuk kebutuhan komersial, seperti produk, makanan dan minuman, arsitektur, company profile, dan beauty shot. Namun, FNS Creative lebih difokuskan untuk keperluan billboard, campaign dan juga packaging. Sedangkan Sierra Photoworks memiliki fokus bisnis pada layanan jasa dokumentasi acara ­ acara dan Blue Agency Indonesia fokus dalam memberikan layanan jasa manajemen media sosial untuk business to business (B2B) ataupun business to customer (B2C). Praktik kerja magang yang penulis laksanakan di FNS Group sebagai social media officer bertujuan untuk menjembatani komunikasi antara konsumen dengan perussahaan; merencanakan, membuat dan mengelola content marketing untuk media sosial klien; dan mengkoordinasikan pekerja. Melalui kegiatan yang penulis lakukan selama 61 hari kerja ini, diperoleh pengalaman nyata menerapkan ilmu entrepreneurship yang penulis dapatkan selama berkuliah pada operasional bisnis perusahaan.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Database, Social Media, Entrepreneurship
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > 338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production) > 338.91 International Economic Development
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 657 Accounting > 657.7 Accounting for Specific Phases of Business Activity
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 08:51
Last Modified: 22 Jun 2023 03:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22747

Actions (login required)

View Item View Item