Analisa Marketing dan Purchasing pada PT. Surya Semesta Sakti

Irfan Zalvika, Rama (2022) Analisa Marketing dan Purchasing pada PT. Surya Semesta Sakti. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (357kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Tugas Kerja Magang dilaksanakan di PT Surya Semesta Sakti (selanjutnya di sebut SSS) dengan penugasan pada Staff Intern Departemen Marketing. PT. SSS adalah sebuah perusahaan Produsen Refraktori Monolitik, Pemasok Bahan Isolasi dan juga sebagai Kontraktor yang berlokasi di BSD City, Ruko BSD sektor 1-1, Blok RC2 No. 20-2, Tangerang Selatan Banten, 15318. Perusahaan ini memiliki Merk Utama yakni : "SUPERCAST, SUPERGUN, SUPERFLOW, SUPERLITE, SUPERBOND, SUPERRAM" yang diformulasikan khusus agar sesuai dengan kebutuhan Pelanggan, pemrosesan yang lebih efisien, hemat biaya, dan pengurangan waktu henti pemeliharaan. Selain rangkaian produk standar tersebut diatas, SSS juga memproduksi tailor-made refraktori untuk memenuhi kebutuhan spesifik pelanggan. PT. SSS sampai saat ini telah banyak berpartisipasi dalam sebuah tender dengan beberapa perusahaan-perusahaan besar seperti PT. Krakatau Steel, PLN, PT. ANTAM, Vesuvius KSR SDN BHD, PT. Pertamina, PT. Elnusa, dan lain-lain. PT. SSS adalah sebuah perusahaan yang berkomitmen untuk memberikan hasil yang efisien dan efektif bagi pelayanan Jasa dan Produk yang diberikan kepada Pelanggan. Penulis melaksanakan kerja magang di bidang Marketing pada penawaran Jasa maupun Produk kepada calon pelanggan. Penulis bertugas untuk dapat mengenal dan memahami berbagai macam produk yang di produksi oleh PT. SSS, mengenali dan memahami berbagai fasilitas-fasilitas yang digunakan oleh PT. SSS dalam proses produksi, mengikuti proses penjualan produk kepada pelanggan serta mengikuti kegiatan pembelian material produk PT. SSS, membuat draft surat pengenalan PT. SSS untuk calon pelanggan, melakukan observasi terhadap perusahaan-perusahaan yang akan menjadi pelanggan PT. SSS, dan melakukan kunjungan ke pelangan untuk menawarkan dan menjual produk yang di produksi oleh PT. SSS. Selama proses magang, Penulis menemukan beberapa kendala yakni akibat pandemmi covid-19 sehingga adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan prosedur dalam melakukan kunjungan ke pelanggan, adanya keterbatasan waktu dalam proses produksi yang disebabkan tingginya permintaan oleh pelanggan, keterbatasan sumber daya manusia, dan fasilitas penunjang kegiatan operasional.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Marketing, Customer Relation, Purchasing, Production
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 08:57
Last Modified: 23 Jun 2023 01:48
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22778

Actions (login required)

View Item View Item