Aktivitas Marketing Communication Pariwisata Jatiluhur Valley and Resort (Perusahaan Umum Jasa Tirta II)

Asmi Alhaqi, Fauziah (2022) Aktivitas Marketing Communication Pariwisata Jatiluhur Valley and Resort (Perusahaan Umum Jasa Tirta II). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (727kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Kegiatan digital marketing sangat penting digunakan oleh perusahaan untuk menjalankan bisnisnya, di masa pandemi ini pariwisata menjadi sektor pariwisata yang harus dipertahankan karena ekonomi di Indonesia. Tujuan dari Proses kerja magang ini adalah mengimplementasikan dan memahami kegiatan Digital Marketing yang dilakukan oleh pariwisata Jatiluhur Valley and Resort untuk mempertahankan wisatanya di masa pandemi. Perusahaan Umum Jasa Tirta II merupakan perusahaan induk dari Jatiluhur Valley and Resort yang berhasil memperkenalkan dan mengadakan event bertaraf internasional pada tahun 2019 seperti, The 1st Jatiluhur Stand Up Paddle and Kayak Exhibition, The 1st Jatiluhur Heroes 5000 Fun Run and 1st International Jatiluhur Jazz Festival yang berhasil mendatangkan 20,000 pengunjung. Pada proses kerja magang ditempatkan di Unit Usaha Pariwisata dan Hotel, di sub bidang Kerjasama dan Pemasaran, dan ditempatkan di posisi marketing communication. Aktivitas praktik kerja magang dilakukan oleh proses kerja magang ini melakukan beberapa pekerjaan seperti media production mengelola konten video untuk promosi wisata, dan membuat banner, e-flyer untuk proses pemasaran wisata kepada pengunjung. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep Sosial Media Marketing, Copywriting dan konsep Media Production. Kendala utama dalam proses kerja magang ini terdapat hal baru yang perlu banyak dipelajari lagi. Kesimpulan yaitu kinerja yang diterapkan Perum Jasa Tirta terutama di bidang pariwisata seperti Jatiluhur Valley and Resort sangat flexible dan konsisten dalam melakukan pelaksanaan digital marketing melalui media sosialnya.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Copywriting, Media Production, Sosial Media Marketing
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 08:58
Last Modified: 15 Apr 2023 05:26
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22787

Actions (login required)

View Item View Item