Novianty, Aurelia Liony (2022) Strategi Marketing Public Relations Tiket.com dalam Mempertahankan Purchase Intention selama Masa Pandemi. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (500kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (486kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (6MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (373kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (415kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (20MB) |
Abstract
Sejak pandemi melanda Indonesia, berbagai sektor mengalami keterpurukan, khususnya sektor akomodasi dan transportasi. Hal ini tentunya berdampak parah ke sektor pariwisata sehingga perusahaan online travel agent juga ikut terdampak, salah satunya adalah Tiket.com. Tiket.com pernah mengalami penurunan transaksi hingga 75% karena permintaan refund yang meningkat setiap harinya, tetapi dapat kembali bangkit dengan berbagai cara seperti peluncuran fitur baru, dan kegiatan marketing public relations pada kampanye Online Tiket Week atau OTW. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis strategi marketing public relations Tiket.com dalam mempertahankan purchase intention selama masa pandemi. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah marketing, public relations, marketing public relations, purchase intention, dan AISAS. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Data diperoleh melalui wawancara mendalam dengan 3 partisipan dan 1 informan serta studi dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah penjodohan pola. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Tiket.com sudah menjalankan 7 Steps of Strategic Planning Process by Whalen dalam pelaksanaan aktivitas MPR. Aktivitas marketing public relations Tiket.com dalam kampanye OTW berhasil mencapai seluruh target berupa peningkatan awareness, traffic, liputan dan peningkatan transaksi sehingga disimpulkan berhasil mempertahankan purchase intention pelanggan selama pandemi.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | marketing public relations, purchase intention, online travel agent, marketing dan public relations. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 21 Jul 2022 09:28 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 06:39 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22818 |
Actions (login required)
View Item |