Strategi Marketing Public Relations Tiket.com dalam Mempertahankan Purchase Intention selama Masa Pandemi

Novianty, Aurelia Liony (2022) Strategi Marketing Public Relations Tiket.com dalam Mempertahankan Purchase Intention selama Masa Pandemi. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (500kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (486kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (373kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (415kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20MB)

Abstract

Sejak pandemi melanda Indonesia, berbagai sektor mengalami keterpurukan, khususnya sektor akomodasi dan transportasi. Hal ini tentunya berdampak parah ke sektor pariwisata sehingga perusahaan online travel agent juga ikut terdampak, salah satunya adalah Tiket.com. Tiket.com pernah mengalami penurunan transaksi hingga 75% karena permintaan refund yang meningkat setiap harinya, tetapi dapat kembali bangkit dengan berbagai cara seperti peluncuran fitur baru, dan kegiatan marketing public relations pada kampanye Online Tiket Week atau OTW. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis strategi marketing public relations Tiket.com dalam mempertahankan purchase intention selama masa pandemi. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah marketing, public relations, marketing public relations, purchase intention, dan AISAS. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Data diperoleh melalui wawancara mendalam dengan 3 partisipan dan 1 informan serta studi dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah penjodohan pola. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Tiket.com sudah menjalankan 7 Steps of Strategic Planning Process by Whalen dalam pelaksanaan aktivitas MPR. Aktivitas marketing public relations Tiket.com dalam kampanye OTW berhasil mencapai seluruh target berupa peningkatan awareness, traffic, liputan dan peningkatan transaksi sehingga disimpulkan berhasil mempertahankan purchase intention pelanggan selama pandemi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: marketing public relations, purchase intention, online travel agent, marketing dan public relations.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 21 Jul 2022 09:28
Last Modified: 28 Apr 2023 06:39
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22818

Actions (login required)

View Item View Item