Pengaruh Celebrity Endorser dalam Instagram @titantyra terhadap Keputusan Pembelian Produk #ForexTitanTyra

Noviana Sugondo, Stella (2022) Pengaruh Celebrity Endorser dalam Instagram @titantyra terhadap Keputusan Pembelian Produk #ForexTitanTyra. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (259kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (113kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan teknologi dan internet membuat strategi pemasaran menjadi semakin luas. Bahkan, hal ini membuat perusahaan atau brand perlahan-lahan beralih dari pemasaran konvensional ke pemasaran secara digital. Celebrity endorser merupakan salah satu strategi dengan memanfaatkan seseorang yang dikenal publik untuk mempromosikan produk melalui iklan yang persuasif dan untuk mendorong penjualan. Selebriti yang dipilih oleh perusahaan atau brand biasanya adalah seseorang yang terkenal karena prestasinya dalam bidang tertentu. Maraknya penggunaan media sosial berdampak pada munculnya selebriti-selebriti baru di media sosial, salah satunya selebriti Instagram. Titan Tyra merupakan seorang celebrity endorser Instagram (selebgram) dan beauty vlogger. Sebagai seorang selebgram, Titan Tyra selalu mengunggah berbagai konten di Instagram dan konten utamanya adalah terkait endorsement. Ia juga sering melakukan kolaborasi dengan brand, salah satunya adalah Fore Coffee. Kolaborasi #ForexTitanTyra yang meluncurkan menu baru, yaitu Almond Cocoa Series mendapatkan antusiasme yang besar dari masyarakat. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui adanya pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian. Teori Elaboration Likelihood Model (ELM) merupakan dasar pemikiran atau teori utama dalam penelitian ini dan berfokus pada rute periferal. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif eksplanatif dengan teknik pengumpulan data melalui survei dan purposive sampling sebagai teknik sampelnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Maka, terdapat pengaruh antara celebrity endorser terhadap keputusan pembelian sebesar 62,9% dan 37,1% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Celebrity Endorser, #ForexTitanTyra, Keputusan Pembelian
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 21 Jul 2022 09:28
Last Modified: 28 Apr 2023 06:38
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22821

Actions (login required)

View Item View Item