Penerapan Strategi Brand Community Muscle First dalam Komunikasi Pemasaran (Studi Kasus Komunitas Body First by Muscle First)

Steffi, Steffi (2022) Penerapan Strategi Brand Community Muscle First dalam Komunikasi Pemasaran (Studi Kasus Komunitas Body First by Muscle First). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (772kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (524kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (564kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (375kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (694kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (346kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Adanya pandemi Covid-19 mendorong masyarakat di Indonesia untuk mencari pengetahuan dan pilihan perawatan kesehatan. Muscle First sebagai brand lokal Indonesia yang memproduksi suplemen bernutrisi untuk olahraga melihat peluang tersebut dan membentuk komunitas Body First by Muscle First di Facebook untuk menerapkan strategi brand community dalam melakukan komunikasi pemasarannya. Strategi brand community bertujuan untuk meningkatkan hubungan jangka panjang dengan pelanggan dan menciptakan brand loyalty. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi brand community Muscle First dalam komunikasi pemasaran. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan wawancara semi struktur, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan konsep pembentukan strategi dan pengelolaan strategi brand community. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi dan penerapan strategi brand community yang dilakukan oleh Muscle First telah melalui tahapan perencanaan dan pengelolaan dengan menerapkan soft selling atau inbound marketing. Inbound marketing yang dilakukan adalah memberikan edukasi terkait olahraga kepada para anggotanya. Strategi brand community yang baru dijalankan selama 1 tahun ini oleh Muscle First ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 6.000 anggota.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand Community, Komunikasi Pemasaran, Muscle First, Body First by Muscle First
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 21 Jul 2022 09:29
Last Modified: 10 May 2023 08:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22827

Actions (login required)

View Item View Item