Pengaruh Komunikasi Persuasif Instagram Live terhadap Keputusan Pembelian Furnitur dI Informa

Chandana, Andryan (2022) Pengaruh Komunikasi Persuasif Instagram Live terhadap Keputusan Pembelian Furnitur dI Informa. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (911kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (481kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (521kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (175kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Komunikasi pemasaran merupakan salah satu sarana bagi sebuah perusahaan untuk memberikan informasi, mengajak serta mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung, Dalam hal ini menjadi penting untuk melakukan komunikasi secara persuasif agar informasi dapat disampaikan secara efktif dan efisien, mempengaruhi konsumen dengan cara menbujuk serta mengingatkan konsumen tentang produk yang dijual. Sejak pandemi Covid-19 aktivitas pemasaran Informa menjadi terganggu, khususnya sejak diberlakukannya PSBB, hal tersebut membuat tim Activation Informa menggunakan omni channel sebagai alternatif dalam memberikan pengalaman produk pada konsumen yaitu dengan melakukan Instagram Live. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada tidaknya serta besar pengaruh komunikasi persuasif Instagram live terhadap keputusan pembelian furnitur di Informa. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif Eksplanatif dengan metode penelitian survei menggunakan kuesioner. Dalam penelitian ini terdapat beberapa konsep yaitu, Komunikasi Persuasif, Keputusan Pembelian serta media sosial. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi persuasif Instagram live berpengaruh terhadap keputusan pembelian furniture di Informa, serta nilai pengaruh komunikasi persuasif terhadap keputusan pembelian sebesar 24,5%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Komunikasi Persuasif, Keputusan Pembelian
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Jul 2022 09:28
Last Modified: 15 Apr 2023 08:51
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22847

Actions (login required)

View Item View Item