Pengaruh Pesan Informasional Konten Instagram Brand Eco Fashion @PijakBumi terhadap Keputusan Pembelian

Arifah, Anisa (2022) Pengaruh Pesan Informasional Konten Instagram Brand Eco Fashion @PijakBumi terhadap Keputusan Pembelian. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (564kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (541kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (654kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (163kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Ditengah permasalahan limbah sampah tekstil yang berhasil menduduki peringkat nomor dua di dunia, Pijak Bumi hadir sebagai salah satu pelopor merek dagang yang mengeluarkan produk menggunakan material eco fashion. Pijak Bumi mengedukasi audiens mengenai gaya hidup berkelanjutan serta mendorong audiens untuk bijak serta berpikir secara rasional dalam mengonsumsi produk tidak terkecuali produk fesyen melalui konten Instagram. Berdasarkan hal tersebut, penelitian ini dilakukan dengan tujuan menguji apakah terdapat pengaruh pesan informasional terhadap keputusan pembelian seacara parsial pada pengikut Instagram Pijak Bumi. Jenis penelitian ini kuantitatif dengan pendekatan eksplanatif menggunakan teknis analisis regresi linear berganda. Survei dilakukan dengan kuesioner daring pada 300 responden dengan kriteria merupakan pengikut Instagram Pijak Bumi yang pernah membeli produk sepatu Pijak Bumi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pesan informasional berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian. Generic Message Strategy dan Preemptive Message Strategy mampu menjelaskan pengaruh variabel independen sebesar 66.7% terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Pesan Informasional, Generic Message Strategy, Preemptive Message Strategy, Keputusan Pembelian, Pijak Bumi.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Jul 2022 09:28
Last Modified: 15 Apr 2023 05:08
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22848

Actions (login required)

View Item View Item