Al Qodari, Muhamad Ridho (2022) Pengaruh E-Wom terhadap Brand Image, Brand Attitude dan Consumer Behavior pada Keputusan Pembelian di E-Commerce Shopee. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (928kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (260kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (310kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (316kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (448kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (251kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi dan internet telah mengalami kemajuan dengan pesat sampai saat ini. Perkembangan tersebut telah merubah trend masyarakat termasuk dalam transaksi jual beli. Transaksi seperti ini dikenal dengan istilah e-commerce. Saat ini, e-commerce telah menjadi usaha yang sangat populer di Indonesia. Persaingan usaha e-commerce sangatlah ketat, khususnya di Indonesia, melihat dari jumlah e-commerce yang terus bertambah dan berkembang dalam menarik minat consumer agar mengunjungi e-commerce tersebut. Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh iPrice, pada kuartal IV/2020 Shopee berhasil menjadi urutan pertama e- commerce dengan jumlah kunjungan situs terbanyak di Indonesia. Dalam memenangi persaingan dan keberlangsungan usaha e-commerce dapat bertahan, sebuah e-commerce harus memiliki kelebihan tersendiri sehingga mampu menarik consumer behavior. Rekomendasi berdasarkan ulasan dari consumer lain dianggap lebih dapat dipercaya daripada hanya melihat dari kegiatan promosi yang berasal dari perusahaan e-commerce itu sendiri dan dapat sangat mempengaruhi keputusan orang lain untuk menggunakan (atau menghindari) suatu jasa. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh E-WOM terhadap brand image, brand attitude dan consumer behavior pada e-commerce Shopee. Hasil penelitian yang telah dilakukan terhadap masyarakat mengenai pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap brand image, brand attitude dan consumer behavior pada shopee yaitu pada variabel electronic word of mouth terhadap brand image, responden memberikan persepsi yang positif. Pada variabel electronic word of mouth terhadap brand attitude, responden memberikan persepsi yang positif. Pada variabel electronic word of mouth terhadap consumer behavior, pengguna shopee berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dengan analisis regresi linear berganda diperoleh kesimpulan bahwa electronic word of mouth memiliki pengaruh positif terhadap consumer behavior pengguna shopee.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | E-WOM, Brand Image, Brand Attitude, Consumer Behavior, Keputusan Pembelian. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing) |
Divisions: | Faculty of Engineering & Informatics > Information System |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Jul 2022 09:27 |
Last Modified: | 04 Jul 2023 03:13 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22852 |
Actions (login required)
View Item |