Strategi Kampanye Sosial Instagram @foodcycleindonesia dalam Mengedukasi Masyarakat tentang Sampah Makanan

Gloria Ananda, Gracia Novena (2022) Strategi Kampanye Sosial Instagram @foodcycleindonesia dalam Mengedukasi Masyarakat tentang Sampah Makanan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (660kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (413kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (263kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (185kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Latar Belakang penelitian ini adalah sampah makanan merupakan komposisi sampah terbesar di Indonesia. Meskipun begitu, kesehatan dan ketercukupan gizi masyarakatnya masih terbilang rendah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi kampanye sosial Instagram @foodcycleindonesia dalam mengedukasi masyarakat tentang sampah makanan. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pemasaran Sosial oleh Lee dan Kotler, 2019. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan metode penelitian yang digunakan yaitu studi kasus. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa FoodCycle Indonesia telah melakukan keseluruhan tahap pemasaran sosial dari Lee dan Kotler, walaupun beberapa masih perlu dioptimalisasi. Meskipun begitu media sosial khususnya Instagram lebih banyak digunakan untuk media promosi dibandingkan media kampanye online. Kesimpulan dari penelitian ini adalah FoodCycle Indonesia telah menjalani seluruh tahapan perencanaan pemasaran sosial untuk mengedukasi masyarakat. Meskipun begitu, belum ada kampanye yang secara khusus dilakukan di Instagram @foodcycleindonesia.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: kampanye, media sosial, sampah makanan.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Jul 2022 09:27
Last Modified: 26 Apr 2023 05:00
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22867

Actions (login required)

View Item View Item