Pengaruh Daya Tarik Pesan dan Electronic Word of Mouth terhadap Customer Engagement pada Pengikut Akun Instagram @fitwithrealfoodid

Yolanda, Patricia Elrica (2022) Pengaruh Daya Tarik Pesan dan Electronic Word of Mouth terhadap Customer Engagement pada Pengikut Akun Instagram @fitwithrealfoodid. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (887kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (446kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (492kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (106kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang sangat pesat berpengaruh pada sector ekonomi, perusahaan mulai memanfaatkan media sosial untuk memasarkan produk. Fenomena tersebut memunculkan strategi pemasaran melalui pesan yang disajikan secara kreatif dan kegiatan word of mouth terhadap keterlibatan konsumen didalamnya melalui media sosial Instagram. Maka dari itu, tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui adanya pengaruh dari daya tarik pesan dan electronic word of mouth yang dilakukan terhadap customer engagement. Penelitian ini menggunakan kuantitatif yang bersifat eksplanatif. Menggunakan teknik purposive sampling dan memperoleh 300 responden yang merupakan pengikut dari akun Instagram @fitwithrealfoodid dan telah memenuhi kriteria yang ditetapkan. Kemudian, teknik analisis data yang digunakan antara lain uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, dan uji regresi linear berganda. Hasil daripenelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara daya tarik pesan dan electronic word of mouth terhadap customer engagement sebesar26,2% dan 73,8% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Hal ini menunjukkan bahwa konten yang disajikan pada Instagram @fitwithrealfoodid juga dipicu oleh kegiatan electronic word of mouth yang dapat mempengaruhi customer engagement dari para pengikut Instagram @fitwithrealfoodid.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Realfood, Daya Tarik Pesan, Electronic Word of Mouth, Customer Engagement
Subjects: 500 Science and Mathematic > 530 Physics > 537 Electricity and Electronics
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 27 Jul 2022 09:27
Last Modified: 15 May 2023 00:48
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22884

Actions (login required)

View Item View Item