Analisis Strategi Internet Marketing Zeta Bags pada Masa Pandemi COVID-19

Aulia Lesmana, Ailsa (2022) Analisis Strategi Internet Marketing Zeta Bags pada Masa Pandemi COVID-19. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (467kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (139kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (68kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pandemi COVID-19 telah memberikan dampak yang luar biasa bagi berbagai sektor bisnis. Penerapan PSBB atau social distancing yang diberlakukan telah mengubah cara masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Pandemi COVID-19 ini menjadikan masyarakat Indonesia menjadi lebih nyaman untuk berbelanja secara online untuk menghindari penularan virus COVID-19. Perubahan ini yang akhirnya membuat perusahaan harus menyesuaikan diri dengan situasi dan mengubah strategi pemasarannya menjadi berbasis online agar dapat menjangkau target audiensnya. Salah satu cara untuk tetap eksis dan diingat oleh target audiens yang dapat digunakan oleh perusahaan adalah dengan menerapkan strategi Internet marketing yang telah direncanakan dengan baik. Strategi Internet marketing semakin dibutuhkan ketika pandemi COVID-19 terjadi. Salah satu perusahaan yang terdampak oleh pandemi COVID-19 adalah Zeta Bags. Zeta Bags adalah sebuah brand yang menyediakan jasa konsinyasi untuk barang branded premium pre-loved yang harus beradaptasi selama masa pandemi COVID-19 dengan melakukan kegiatan Internet marketing melalui media sosial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi Internet marketing Zeta Bags Instagram di masa pandemi COVID-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi Internet marketing yang dilakukan oleh Zeta Bags selama masa pandemi COVID- 19 cukup membantu Zeta Bags untuk tetap menjangkau target audiensnya dan memenuhi tujuan pemasarannya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: strategi Internet marketing, media sosial, brand awareness, brand trust, brand image
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 29 Jul 2022 09:26
Last Modified: 15 Apr 2023 05:48
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22903

Actions (login required)

View Item View Item