Tan, Marlensia (2022) Strategi Social Media Marketing melalui Instagram @Cinepolisid dalam Menjaga Loyalitas Pelanggan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (515kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (391kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (387kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (235kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (192kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (532kB) |
Abstract
Sejak aktivitas dibatasi, bioskop mengalami penurunan drastis pada minat menonton, serta terjadi perubahan perilaku pada konsumen dalam mengonsumsi media. Cinépolis Cinemas mulai kembali buka sejak September 2021 lalu dengan menjalankan berbagai kegiatan social media marketing melalui Instagram serta ingin mengetahui bagaimana penerapan strategi yang dilakukan pasca COVID-19 dalam menjaga loyalitas pelanggan. Penelitian ini ini bertujuan mengetahui bagaimana strategi social media marketing melalui Instagram @Cinepolisid dalam menjaga loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan konsep strategi social media marketing dan loyalitas pelanggan. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif bersifat deskriptif dengan metode studi kasus melalui teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara dan observasi. Menggunakan metode triangulasi dalam membangun kebenaran yang koheren dalam penelitian ini. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Instagram Cinépolis Cinemas menjadi prioritas utama dalam menjalankan strategi media sosial yang memiliki tujuan yaitu awareness, consideration, visitation, dan loyalty dengan membuat konten kreatif yaitu melalui konten trivia serta mengadakan kompetisi berupa kuis mingguan sehingga mengundang keterlibatan audiens dan menjadi pelanggan loyal serta strategi yang dilakukan oleh Cinépolis Cinemas efektif untuk dijalankan dalam mencapai tujuan perusahaan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Strategi, Social Media Marketing, Loyalitas Pelanggan, Cinépolis Cinemas, Instagram |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 01 Aug 2022 09:26 |
Last Modified: | 11 May 2023 05:26 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22911 |
Actions (login required)
View Item |