Strategi Social Media Marketing melalui Instagram @Cinepolisid dalam Menjaga Loyalitas Pelanggan

Tan, Marlensia (2022) Strategi Social Media Marketing melalui Instagram @Cinepolisid dalam Menjaga Loyalitas Pelanggan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (515kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (235kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (192kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB)

Abstract

Sejak aktivitas dibatasi, bioskop mengalami penurunan drastis pada minat menonton, serta terjadi perubahan perilaku pada konsumen dalam mengonsumsi media. Cinépolis Cinemas mulai kembali buka sejak September 2021 lalu dengan menjalankan berbagai kegiatan social media marketing melalui Instagram serta ingin mengetahui bagaimana penerapan strategi yang dilakukan pasca COVID-19 dalam menjaga loyalitas pelanggan. Penelitian ini ini bertujuan mengetahui bagaimana strategi social media marketing melalui Instagram @Cinepolisid dalam menjaga loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan konsep strategi social media marketing dan loyalitas pelanggan. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif bersifat deskriptif dengan metode studi kasus melalui teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara dan observasi. Menggunakan metode triangulasi dalam membangun kebenaran yang koheren dalam penelitian ini. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Instagram Cinépolis Cinemas menjadi prioritas utama dalam menjalankan strategi media sosial yang memiliki tujuan yaitu awareness, consideration, visitation, dan loyalty dengan membuat konten kreatif yaitu melalui konten trivia serta mengadakan kompetisi berupa kuis mingguan sehingga mengundang keterlibatan audiens dan menjadi pelanggan loyal serta strategi yang dilakukan oleh Cinépolis Cinemas efektif untuk dijalankan dalam mencapai tujuan perusahaan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Strategi, Social Media Marketing, Loyalitas Pelanggan, Cinépolis Cinemas, Instagram
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 01 Aug 2022 09:26
Last Modified: 11 May 2023 05:26
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22911

Actions (login required)

View Item View Item