Aktivitas Event dan Public Relations Campaign Di PT Aldebaran Rekayasa Cipta

Halim, Velica (2019) Aktivitas Event dan Public Relations Campaign Di PT Aldebaran Rekayasa Cipta. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (707kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (357kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (873kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (204kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Event merupakan salah satu strategi penting bagi perusahaan sebagai sarana komunikasi untuk menyampaikan pesan kepada khalayak sesuai dengan tujuan perusahaan. Oleh karena itu, PT Aldebaran Rekayasa Cipta memilih untuk melaksanakan strategi special events dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada khalayak terkait energi terbarukan dan produk Baran Energy yang mendukung hal tersebut. Selain itu, perusahaan juga melakukan public relations campaign dengan tujuan membangun brand image yang baik dari khalayak. Penulis terlibat dalam aktivitas event management dan public relations campaign. Penulis ditugaskan untuk terlibat dalam mengelola event baik dari pre event, event, dan post event. Selain itu, penulis bertanggung jawab dalam membuat perencanaan public relations campaign mulai dari problem statements, research, target publics, goals and objective, strategy and tactics, evaluation dengan tujuan membangun good brand image. Dalam pengelolaan event dan public relations campaign diperlukan perencanaan yang matang dan komunikasi organisasi yang efektif, pembagian kerja yang jelas serta diperlukan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi digital dan manajerial yang memadai agar programprogram yang dilakukan dapat efektif dan sesuai dengan tujuan organisasi.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Event Management, Public Relations Campaign, Special Events
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 02 Aug 2022 11:28
Last Modified: 26 Apr 2023 06:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22928

Actions (login required)

View Item View Item