Halim, Velica (2019) Aktivitas Event dan Public Relations Campaign Di PT Aldebaran Rekayasa Cipta. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (707kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (138kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (215kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (357kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (873kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (204kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Event merupakan salah satu strategi penting bagi perusahaan sebagai sarana komunikasi untuk menyampaikan pesan kepada khalayak sesuai dengan tujuan perusahaan. Oleh karena itu, PT Aldebaran Rekayasa Cipta memilih untuk melaksanakan strategi special events dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada khalayak terkait energi terbarukan dan produk Baran Energy yang mendukung hal tersebut. Selain itu, perusahaan juga melakukan public relations campaign dengan tujuan membangun brand image yang baik dari khalayak. Penulis terlibat dalam aktivitas event management dan public relations campaign. Penulis ditugaskan untuk terlibat dalam mengelola event baik dari pre event, event, dan post event. Selain itu, penulis bertanggung jawab dalam membuat perencanaan public relations campaign mulai dari problem statements, research, target publics, goals and objective, strategy and tactics, evaluation dengan tujuan membangun good brand image. Dalam pengelolaan event dan public relations campaign diperlukan perencanaan yang matang dan komunikasi organisasi yang efektif, pembagian kerja yang jelas serta diperlukan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi digital dan manajerial yang memadai agar programprogram yang dilakukan dapat efektif dan sesuai dengan tujuan organisasi.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Event Management, Public Relations Campaign, Special Events |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 02 Aug 2022 11:28 |
Last Modified: | 26 Apr 2023 06:14 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22928 |
Actions (login required)
View Item |