Pengaruh Citra Merek terhadap Loyalitas Pelanggan Lion Air

Nasita De Quay, Valery Fitri (2022) Pengaruh Citra Merek terhadap Loyalitas Pelanggan Lion Air. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (987kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (815kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (689kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (742kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (526kB)

Abstract

Indonesia memiliki beragam pilihan maskapai penerbangan dengan berbagai macam pelayanan yang diberikan. Pilihan penggunaan transportasi udara mengalami peningkatan karena moda transportasi udara dinilai efisien serta pekembangan teknologi yang semakin maju. Lion Air salah satu maskapai LCC (Low Cost Carrier) bertekad untuk menciptakan dan mengubah pandangan masyarakat bahwa siapapun dapat melakukan perjalanan udara bersama Lion Air dengan tetap memprioritaskan segi keamanan, keselamatan, dan kualitas penerbangan. Nyatanya banyak yang masih merasa kecewa atas layanan dan sepak terjang Lion Air yang terkenal memiliki riwayat insiden buruk sehingga hal ini bertaut dengan citra yang dimiliki oleh maskapai tersebut. Penelitian ini dilakukan untuk membuktikan pengaruh citra merek terhadap loyalitas pelanggan Lion Air. walaupun persepsi pelanggan cenderung tidak bagus namun, Lion Air selalu memiliki penumpang yang stabil. Penelitian dilakukan dengan menerapkan metode kuantitatif dengan pemilihan teknik purposive sampling dan membuat survei berbentuk kuesioner yang disebar kepada 200 responden followers Official Account Instagram Lion Air. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa citra merek memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan yang signifikan, dimana pengaruh yang dihasilkan adalah sebesar 86%. Lalu faktor lain yang mempengaruhi sebesar 14% namun tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Lion Air, Citra Merek, Loyalitas Pelanggan
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Aug 2022 09:25
Last Modified: 28 Apr 2023 05:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22955

Actions (login required)

View Item View Item