AKTIVITAS DIGITAL CONTENT CREATIVE DI KAPANLAGI YOUNIVERSE

Nainggolan, Ester Nadia (2022) AKTIVITAS DIGITAL CONTENT CREATIVE DI KAPANLAGI YOUNIVERSE. Project Report. UMN.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (305kB)
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (541kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (125kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (121kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Digitalisasi terjadi sangat pesat dimana kebutuhan informasi secara efektif dan efisien dengan mudah diperoleh melalui adanya new media. Salah satu perusahaan media Indonesia yang mengalami digitalisasi yaitu KapanLagi Youniverse yang bergerak di bidang periklanan dan event yang diselenggarakan secara online maupun offline. KLY merupakan media untuk menghadirkan konten iklan dan event untuk kegiatan promosi baik produk dan brand, tentunya membutuhkan tim Creative untuk mengolah konten dan mendukung berjalannya event agar layak disajikan kepada khalayak. Penulis sebagai mahasiswa intern di KLY mempelajari bagaimana proses menjadi Script Writer, Digital Content), Event yang dimana ketiga hal tersebut dipelajari penulis melalui mata kuliah Art & Copywriting, Media production & Channel Management dan Special Event & Brand Activation. Kendala yang dihadapi oleh penulis selama praktik magang komunikasi dan koordinasi yang mengenai pembuatan script yang sesuai dengan pedoman KLY serta jadwal event yang awalnya tidak tersedia. Saran penulis untuk KLY untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi untuk menghindari missed informasi dan meminimalisir kesalahan. Selama 60 hari periode magang penulis di perusahaan KapanLagi Youniverse mendapatkan pengetahuan baru serta pengalaman mengenai dunia pekerjaan yang berkaitan dengan aktivitas dan peran sebagai Creative baik alur kerjasama dan berpikir kritis serta kreatif.

Item Type: Report (Project Report)
Keywords: KapanLagi Youniverse, Script Writer, Digital Content dan Event
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 02 Feb 2023 08:23
Last Modified: 02 Feb 2023 08:28
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23052

Actions (login required)

View Item View Item