Perancangan Aset Visual Brand Identity di PT. Logika Intelektual Komunikasi (Login Communication)

Arin, Gisela (2022) Perancangan Aset Visual Brand Identity di PT. Logika Intelektual Komunikasi (Login Communication). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (675kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Periklanan merupakan salah satu bidang industri ekonomi kreatif yang memiliki perkembangan aktif di Indonesia, dimana media televisi dan internet digunakan untuk mengiklankan berbagai produk brand agar dapat membentuk opini publik dan mengundang pembelian konsumen. PT. Login Intelektual Komunikasi (Login Communication) merupakan agensi periklanan yang telah berdiri sejak tahun 2012 dan telah mengerjakan berbagai iklan untuk brand-brand seperti Cap Lang, GPU, OB Herbal, dan ProChiz. Penulis tertarik untuk mendaftarkan diri melakukan praktik kerja magang di Login Communication agar dapat ikut serta dan mempelajari proses pembuatan iklan. Saat menjalankan praktik kerja magang, penulis ditempatkan di tim kreatif dan lebih banyak mengerjakan aset-aset visual yang akan digunakan sebagai produk brand identity seperti HusHus dan Jalin. Penulis menghadapi berbagai kendala pada saat menjalankan praktik kerja magang, salah satunya yaitu kemampuan penulis yang kurang baik dalam menggunakan program-program yang harus digunakan pada pekerjaan. Tim kreatif Login Communication terbuka untuk membantu dan mengajari penulis untuk mengembangkan skill sehingga penulis dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Login Communication direkomendasikan bagi para mahasiswa DKV yang ingin belajar mengenai proses perancangan aset collateral design untuk brand identity.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: PT. Logika Intelektual Komunikasi, Login Communication, graphic design internship, praktik kerja magang desainer grafis, brand identity
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Feb 2023 11:03
Last Modified: 28 Aug 2023 01:26
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23064

Actions (login required)

View Item View Item