Peran Social Media Specialist di Pelabuhan Perikanan Nusantara Pelabuhan Ratu

Mamdhuha, Mamdhuha (2023) Peran Social Media Specialist di Pelabuhan Perikanan Nusantara Pelabuhan Ratu. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (452kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pemerintah di berbagai sektor terutama sektor kelautan dan perikanan tentunya memerlukan strategi untuk menampilkan pesan atau informasi dengan efektif dan efisien di media sosial. Aktivitas magang ini memiliki tujuan untuk mengimplementasikan konsep Social Media Specialist di PPN Palabuhanratu. Tempat kerja magang yang didapat merupakan sektor pemerintahan atau instansi bagian Kementerian Kelautan dan Perikanan yaitu Pelabuhan Perikanan Nusantara Palabuhanratu. Posisi magang yang dipilih merupakan jabatan Pranata Hubungan Masyarakat yaitu Social Media Specialist yang terdapat dalam Subbagian Tata Usaha dari Kelompok Fungsional Tertentu di PPN Palabuhanratu. Social Media Specialist bertanggung jawab dalam merancang ide, pembuatan template, dan mengeksekusinya dengan mem-posting bentuk konten yang dikemas melalui media sosial Instagram dan Twitter serta mengevaluasi konten tersebut. Berbagai instansi bagian Kementertian Kelautan dan Perikanan memiliki konten yang menarik karena memiliki pengelola media sosial sendiri sedangkan PPN Palabuhanratu membutuhkan posisi pengelola media sosial yang akan ditugaskan dalam memproduksi konten agar terlihat lebih menarik dan interaktif sebagai pelayanan yang baik kepada publik. Setelah dilakukan aktivitas magang selama enam puluh hari, didapatkan kesimpulan yaitu terdapat perbedaan antara instansi lain yang memiliki ciri khas masing-masing dalam melakukan pelayanan publik yang baik. Namun, PPN Palabuhanratu memiliki ciri khas dengan menggunakan template sesuai dengan warna laut atau berdasarkan logo PPN Palabuhanratu dengan caption yang terdapat tujuan kegiatan yang dilakukan setiap posting-an.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Social Media Specialist, Content Marketing, PPN Palabuhanratu.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Feb 2023 11:05
Last Modified: 28 Apr 2023 01:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23080

Actions (login required)

View Item View Item