Aktivitas Marketing Communication pada PT United Tractors Tbk.

Mario Hadi Putranto, Gregorius (2023) Aktivitas Marketing Communication pada PT United Tractors Tbk. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (621kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Pembangunan di sebuah negara sangat diperlukan agar terciptanya kesejahteraan masyarakat di negara tersebut. Pembangunan akan memudahkan masyarakat dalam melakukan kegiatan untuk mendukung perkembangan ekonomi. Tujuan dari praktik kerja magang ini adalah mengetahui dan mempelajari sistem kerja divisi Marketing Communication di United Tractors serta mengimplementasikan pengetahuan yang diperoleh dari perkuliahan di universitas. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah sebuah distributor yang ada di bawah Astra. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah tim Special Event pada divisi Marketing Communication. Pada divisi Marketing Communication di United Tractors penulis difokuskan untuk mengerjakan Special Event. Tidak hanya itu, penulis juga mendapatkan tugas suplementer untuk mengerjakan Art Copywriting, Digital Marketing, serta Content Creator. Laporan ini mengacu pada konsep IMC yakni proses untuk merencanakan, melaksanakan, dan memonitor pesan dari suatu brand itu sendiri yang mampu menghasilkan jalinan sebuah hubungan dengan pelanggan. Adapun kendala utama dalam proses kerja magang adalah adanya perbedaan pada sebuah teori yang dipahami penulis dengan eksekusi di lapangan khususnya di kegiatan special event, dimana tidak adanya tahapan evaluation. Setelah dilakukan aktivitas magang selama 60 hari kerja, didapatkan kesimpulan yaitu divisi Marketing Communication di PT United Tractors memiliki cara bekerja yang fleksibel dalam melakukan tugasnya.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: IMC, Marketing Communication, United Tractors
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Feb 2023 11:13
Last Modified: 28 Apr 2023 01:30
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23162

Actions (login required)

View Item View Item