Perencanaan Audit Manajemen Risiko dan SOP Pengujian Kompabilitas Sistem di Diskominfo Kota Tangerang

Farhan Mubarak, Ray (2023) Perencanaan Audit Manajemen Risiko dan SOP Pengujian Kompabilitas Sistem di Diskominfo Kota Tangerang. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (713kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang terbuat berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2019 Tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 8 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah. Dalam melaksanakan tugasnya, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang mengatur fungsi dan otoritas yaitu pengelolaan informasi dan komunikasi publik Pemerintah daerah, pengelolaan E-government di lingkup Pemerintah Kota Tangerang, penyelenggaraan statistik sektoral di cakupan Pemerintah Kota Tangerang, dan pelaksanaan tugas yang diberikan oleh walikota terkait dengan tugas dan fungsinya. Selama melaksanakan kerja praktik magang di TIK Kota Tangerang dibimbing oleh Bapak Hary De Supardi diberikan tugas mempelajari framework Service Oriented Architecture (SOA), membuat risk register, dan membuat Standar Operasional Prosedur (SOP) pengujian kompabilitas sistem. Selain itu, diberikan tugas tambahan yaitu memasukkan data masyarakat Kota Tangerang dan survei perencanaan Kota Tangerang menuju smart city. Terdapat permasalahan utama pada manajemen risiko mereka, meliputi ancaman-ancaman dan dampak risiko yang belum sepenuhnya dirincikan. Terlebih, terdapat solusi untuk beberapa risiko sampai saat ini belum diimplementasikan karena beberapa faktor seperti kurangnya anggaran untuk memenuhi keberhasilan atas pencegahan risiko tersebut. Selama menjalani praktik magang di Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kota Tangerang yang berlangsung 4 bulan terhitung dari 25 Juli-25 November 2022 dibantu oleh supervisi yaitu Bapak Eko Purnomo dan tugas yang diberikan dapat diselesaikan sesuai dengan waktu dan harapan. Pelaksanaan kerja praktik magang ini juga menambah wawasan dan soft skill dalam berkomunikasi, bekerja dalam tim, dan menyelesaikan permasalahan dalam bekerja di suatu instansi yang dapat dijadikan bekal untuk menjalani dunia kerja di masa mendatang. Pengalaman yang berharga untuk menjadi acuan perkembangan diri pada dunia kerja.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang, Manajemen Risiko, SOP Pengujian Kompabilitas Sistem
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.4 System Programming, Operating System, Computer Interface
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Feb 2023 11:14
Last Modified: 07 Aug 2023 05:52
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23171

Actions (login required)

View Item View Item