Konfigurasi Modul Material Requirement Planning ERP Odoo pada PT Mecosin Indonesia

Billy Tanaga, Mikhael (2023) Konfigurasi Modul Material Requirement Planning ERP Odoo pada PT Mecosin Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (839kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

PT Mecosin Indonesia adalah salah satu perusahaan farmasi ternama di Indonesia yang bergerak di bidang manufaktur obat-obatan herbal dan etikal. PT Mecosin Indonesia membuka lowongan pekerjaan magang bagi konsultan ERP untuk membantu perusahaan dalam merancang prototype dari sistem ERP yang akan dibuat. PT Mecosin Indonesia menentukan Odoo sebagai penyedia jasa ERP yang akan digunakan. Tugas dari konsultan ERP adalah bekerja sama dengan bagian IT, gudang, dan departemen lain perusahaan dalam merancang prototype sistem manufaktur Odoo yang akan diimplementasikan dalam perusahaan. Selama proses kerja magang ini, konsultan ERP memberikan arahan beserta masukan terhadap fungsi dan fitur serta membantu merancang purwarupa sistem tersebut. Terdapat beberapa kendala selama proses kerja magang dilakukan.Kendala seperti miskomunikasi yang terjadi antara departemen menghambat kelanjutan proses perancangan sistem. Kendala lain seperti waktu permintaan data yang memakan waktu lama menghambat proses perancangan purwarupa sistem. Meskipun terdapat kendala yang ada, solusi seperti melakukan diskusi ulang dan mengingatkan ulang pihak perusahaan terus menerus sehingga informasi tidak terlewatkan dan dapat mendapat balasan secepat mungkin. Purwarupa sistem manufaktur Odoo ini akan dijadikan referensi bagi perusahaan untuk melanjutkan ke proses akhir perancangan sistem akhir.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: ERP, farmasi, konfigurasi, manufaktur, purwarupa.
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.7 Management of Supplies, Stock
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Feb 2023 11:17
Last Modified: 18 Jul 2023 00:17
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23201

Actions (login required)

View Item View Item