Laporan Kerja Magang Pelaksanaan Billing and Collection di PT Paramount Enterprise International

Wijaya, Dedi (2023) Laporan Kerja Magang Pelaksanaan Billing and Collection di PT Paramount Enterprise International. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kegiatan kerja magang dilaksanakan di PT Paramount Enterprise International divisi Billing and Cash Collection. Selama kerja magang tugas yang diberikan merupakan rekapitulasi biaya reimburse karyawan, melakukan pengecekan kartu piutang serta mengirimkan surat peringatan, membuat rekapitulasi daftar Perjanjian Pengikatan Jual Beli, melakukan pengecekan purchase order dan purchase request per bulan Agustus, Melakukan rekapitulasi harga dari berbagai vendor per bulan September, membuat rekapitulasi pembayaran konsumen sesuai dengan tanggal jatuh tempo (receipt list), mencocokan mutasi bank, kwitansi, dan dokumen bank masuk dengan menggunakan aplikasi Venus Finance System, input biaya admin dan pendapatan bunga dengan aplikasi Venus Finance System per bulan Agustus. Terdapat beberapa kendala yang dialami selama kegiatan kerja magang. Kendala pertama adalah jaringan wi-fi yang terkadang terputus, solusi dari kendala tersebut adalah memperluas jaringan wi-fi di kantor agar semua pekerja dapat menggunakan jaringan lebih efektif. Kendala kedua adalah sistem terkena virus sehingga tidak ada yang dapat menggunakan sistem venus, solusi dari kendala tersebut adalah meningkatkan proteksi pertahanan virus. Kendala ketiga adalah dana konsumen tidak terdeteksi dikarenakan konsumen masih membayar tagihan dengan cara yang lama yaitu mengirimkan langsung ke rekening pribadi, solusi dari kendala ini adalah untuk menghapus nomor rekening pribadi yang dulu digunakan dan menggantikan dengan virtual account khusus, dengan ini konsumen akan lebih mudah untuk membayar. Kendala keempat yang ditemukan adalah dalam pekerjaan pengecekan kartu account receivable dan mengirimkan surat peringatan, terdapat tagihan nominal yang berbeda pada surat peringatan dan kartu piutang sehingga menghambat untuk pengiriman surat peringatan kepada konsumen.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Kartu Piutang, Purchase Order, Purchase Request, Rekapitulasi
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 080 Quotations > 080 General collections
300 Social Sciences > 330 Economics > 338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production) > 338.88 International Enterprises
Divisions: Faculty of Business > Accounting
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Feb 2023 11:19
Last Modified: 24 May 2023 05:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23218

Actions (login required)

View Item View Item