Peran Data Analyst di Team Agency Business pada PT AdAsia Technology Indonesia

Al Afifah, Fasya (2023) Peran Data Analyst di Team Agency Business pada PT AdAsia Technology Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

PT AdAsia Technology Indonesia salah satu perusahaan multinasional yang bergerak pada bidang industri teknologi periklanan dan pemasaran yang menyediakan software atau perangkat lunak untuk industri advertising, influencer marketing, dan human resource. PT AdAsia Technology Indonesia ini termasuk ke dalam Anymind Group dan telah memiliki 9 produk perangkat lunak yang memungkinkan sebuah merek untuk melakukan produksi, konstruksi e-commerce, pemasaran dan logistik dalam 1 program. Proses kerja magang sebagai data analyst dilakukan dengan durasi 123 hari kerja atau 23 minggu yang dimulai pada tanggal 22 Februari 2022 dan berakhir pada tanggal 25 Agustus 2022. Data Analyst bekerja untuk melakukan analisis sebuah campaign yang sudah berjalan, dengan melakukan processing data di Google Sheet kemudian di visualisasi pada software Tableau yang kemudian dilaukakan analisa pada powerpoint berdasarkan dashboard yang sudah dibuat pada Tableau. Data Analyst team dibantu dengan team lainnya yaitu Influencer Implementation dan Campaign Management untuk dapat melakukan pekerjaannya. Dari program kerja magang diperoleh hasil antara lain meningkatkan skill terkait penggunaan aplikasi Tableau, bagaimana membaca data dari hasil visualisasi, dan pentingnya pengoptimalan data. Selain itu juga diperoleh pengetahuan bagaimana dunia kerja dalam bidang data analyst secara nyata.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Advertising, Analisa, Campaign, Data, Data Analyst, Data Processing, Data Visualisasi, Digital Marketing, Tableau
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 657 Accounting > 657.7 Accounting for Specific Phases of Business Activity
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Feb 2023 11:23
Last Modified: 04 Jul 2023 02:55
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23244

Actions (login required)

View Item View Item