Stefanie, Stefanie (2022) Strategi Distribusi Awal IP Komik Ga Jelas di Media Sosial Instagram. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (808kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (151kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (264kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (222kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (733kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (151kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (150kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (929kB) |
||
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) |
Abstract
Intellectual Property (IP) merupakan buah pemikiran seseorang yang dilindungi oleh hukum dari penggunaan tanpa izin oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Era ini adalah era dimana brand produk dibentuk lewat pikiran. Produk saat ini dapat melebur masuk ke berbagai medium dengan begitu cair. Komik Ga Jelas adalah sebuah brand produk dari Intellectual Property yang muncul menjadi populer. Sebagai calon Intellectual Property, tentunya Komik Ga Jelas harus mulai dari nol. Setelah perjalanan panjang, Komik Ga Jelas berhasil menjadi salah satu komik strip yang terkenal di Indonesia dan memiliki jumlah pengikut yang banyak di Instagram. Tahap-tahap perjalanan dari creator IP ini dilakukan di medium media sosial, yaitu Instagram. Penelitian ini akan berfokus pada bagaimana strategi distribusi awal jangkauan yang dilakukan oleh Komik Ga Jelas dalam memperkenalkan dan mengembangkan produk IP-nya serta kemudian mampu menjangkau target audiens. Karakteristik dan kemampuan distribusi yang luas dari Instagram dalam unggahan video dan foto merupakan strategi yang efektif dan murah. Produk Intellectual Property yang diunggah di Instagram dapat berupa video musik, cuplikan film, dan bahkan komik strip.
Actions (login required)
View Item |