Peran Videografer dan Video Editor di PT. Meindo Elang Indah, Balaraja Banten

Ario Bimo, Michael (2021) Peran Videografer dan Video Editor di PT. Meindo Elang Indah, Balaraja Banten. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (970kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (782kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (192kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Praktik kerja magang adalah salah satu program untuk belajar terjun langsung ke dalam dunia pekerjaan. Sebagai seorang videografer dan video editor, penulis merasa bahwa kesempatan magang ini akan membuka pandangan penulis akan dunia pekerjaan yang sesungguhnya dan mendapat lebih banyak pengalaman. Akan tetapi, praktik kerja magang pada era pandemi Covid-19 adalah suatu hal yang cukup sulit untuk dilaksanakan, mengingat banyaknya perusahaan yang tidak membuka lowongan magang. Penulis beruntung karena dapat diterima magang di salah satu perusahaan yang bernama PT. Meindo Elang Indah. PT. Meindo Elang Indah adalah salah satu perusahaan pemimpin EPCI dan sebagai salah satu kontraktor petrokimia, minyak dan gas. Penulis berada di bawah naungan HSES dari PT. Meindo Elang Indah dan menjabat sebagai videografer dan juga video editor. Dalam masa kerja magang selama 800 jam, penulis diberikan kesempatan untuk turun langsung dan juga merasakan perbedaan proses produksi video di sebuah perusahaan konstruksi bangunan yang tentu berbeda dengan proses produksi video-video yang pernah penulis sunting. Penulis juga mengamati perbedaan flow produksi dari sebuah perusahaan yang tidak berfokus dan cukup awam pada penggunaan media sebagai sarana promosi. Di samping itu penulis juga merasa kurang diberikan tugas yang sesuai karena permintaan dari perusahaan yang sendiri yang tidak terlalu banyak. Kesimpulan yang dapat diberikan adalah penulis mendapatkan banyak pengalaman selama melakukan magang dalam hal videografi dan juga penyuntingan video, akan tetapi penulis merasa masih kurang produktif dan berkontribusi terhadap perusahaan karena kurangnya pekerjaan yang diberikan serta tugas yang kurang sesuai dengan peminatan penulis.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: videografer, video editor, produksi, flow
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Mar 2023 17:02
Last Modified: 28 Aug 2023 01:23
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23389

Actions (login required)

View Item View Item