Rancang Bangun Game Literasi Saham dan Edukasi Investor untuk Pelajar SMA Bergenre Simulasi

Samuel, Samuel (2022) Rancang Bangun Game Literasi Saham dan Edukasi Investor untuk Pelajar SMA Bergenre Simulasi. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (228kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Laporan praktek kerja magang ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana pembuatan sistem, penempatan canvas, dan rancang bangun mekanisme game simulasi edukasi saham untuk Fakultas Bisnis Universitas Multimedia Nusantara. Fakultas Bisnis UMN merupakan salah satu fakultas UMN yang memiliki tujuan untuk mempersiapkan calon manajer profesional dan technopreneur muda dalam menghadapi perkembangan ICT. Fakultas Bisnis UMN memiliki sebuah proyek berupa membuat game simulasi edukasi yang memiliki tema saham bernama GASING. GASING merupakan game literasi saham dan proteksi investor untuk pelajar SMA yang bersifat interaktif dan user-friendly, bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam memberikan edukasi investasi yang aman melalui pasar modal dan meningkatkan kesadaran untuk berinvestasi melalui pasar modal serta berpartisipasi aktif dalam pembangunan yang sejahtera, akan semakin dapat meningkatkan minat dan jumlah investor aktif di pasar modal. Proses pembuatan GASING dilakukan dengan game engine Unity dengan bahasa pemrograman C# sebagai logic mekanisme GASING. Rancang bangun dilakukan untuk mengatur canvas, scene, sistem waktu, sistem save, dan mempermudah penerapan simulasi dengan membangun beberapa mekanisme tertentu.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Unity, C#, simulasi, saham, investasi
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.2 Systems Analysis and Design, Information Architecture, Performance Evaluation
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Mar 2023 20:02
Last Modified: 25 Aug 2023 02:53
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23418

Actions (login required)

View Item View Item