Peran Divisi Creative Content Editor dalam Pembuatan Highlight AFC Cup 2021 sebagai Kebutuhan Konten MNC Vision

Eulogeo Lordano, Benevito (2021) Peran Divisi Creative Content Editor dalam Pembuatan Highlight AFC Cup 2021 sebagai Kebutuhan Konten MNC Vision. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (743kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (590kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (171kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Latar belakang peran content editor dalam divisi creative di MNC Vision berawal dari kebutuhan dan efektivitas dari media sosial. Perkembangan zaman yang diikuti dengan perkembangan teknologi yang pesat memungkinkan banyak orang untuk mengakses kegunaan teknologi dengan mudah. Pemanfaatan teknologi dan media sosial sangat dirasakan pada bidang konten kreatif yang dapat dimanfaatkan sebagai kebutuhan marketing. Pelaksanaan magang dimulai dengan membuat konten EPG, editing rekomendasi film, dan dilanjutkan dengan editing highlight AFC Cup. Konten EPG merupakan konten berupa thumbnail yang nantinya akan digunakan untuk artikel pada blog. Konten rekomendasi film merupakan konten mingguan yang harus di-edit sebagai kebutuhan pemasaran film-film original MNC. Konten highlight AFC Cup adalah konten yang menjadi tugas utama magang untuk meng- edit klip momen penting dari setiap pertandingan bola AFC. Hasil editing dari masing-masing pekerjaan dikumpulkan dan digunakan untuk kebutuhan konten media sosial sebagai kebutuhan marketing. Hasil editing harus informatif dengan menambah asset seperti tulisan atau banner, serta suara yang dimasukkan juga harus terdengar jelas dan bersih. Kesimpulan dari magang ini adalah kemampuan editing dalam membuat konten untuk marketing di media sosial. Dalam konten AFC Cup, konten utama berupa highlight AFC Cup dan konten lain seperti best moment dan best goal. Kemampuan editing yang dimaksud tidak hanya sekadar memasukkan potongan klip, namun juga harus bisa memilih momen-momen yang sesuai dengan judul video.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: AFC, editing, konten, media
Subjects: 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.43 Film crew (director, script, actor, actress, editor, producer)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Mar 2023 20:02
Last Modified: 05 Sep 2023 00:33
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23422

Actions (login required)

View Item View Item