Pengembangan Fitur-Fitur Aplikasi Manajemen Logistik KGX Kompas Gramedia Berbasis Odoo

Tjoang, Stephen (2022) Pengembangan Fitur-Fitur Aplikasi Manajemen Logistik KGX Kompas Gramedia Berbasis Odoo. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (183kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Laporan hasil kerja magang ini akan menjelaskan mengenai pengembangan fitur- fitur aplikasi manajemen logistik KGX Kompas Gramedia. KGX sendiri merupakan sebuah unit bisnis Kompas Gramedia yang berfokus pada layanan manajemen lo- gistik, dengan keunggulan dimana jaringan distribusi Kompas Gramedia sudah ter- bangun dengan baik dari Indonesia bagian barat hingga bagian timur, yang me- mungkinkan koran Harian Kompas dan media cetak Kompas lainnya untuk sampai di pelanggan dengan tepat waktu. Dalam pengembangannya sendiri, KGX menggu- nakan open source framework Odoo berbasis Python, dimana keunggulan dengan menggunakan sistem berbasis Odoo adalah KGX mampu untuk membuat aplikasi dengan waktu yang lebih cepat dibandingkan membuat aplikasi dari nol, mampu dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan proses bisnis KGX sendiri, serta membu- tuhkan biaya lebih kecil dibanding sistem-sistem sejenis. Fokus pekerjaan magang itu sendiri berada pada bagian transportation management system (TMS) KGX, dimana penugasan yang diberikan adalah untuk mengembangkan fitur-fitur, baik yang sudah ada maupun fitur baru, dimana dalam pengembangan tersebut digu- nakan metodologi agile. Fitur-fitur yang dikembangkan dalam aplikasi ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, data integrity, serta kemudahan untuk para pengguna itu sendiri. Pekerjaan yang dilakukan juga berhasil diselesaikan dengan baik, dibuk- tikan dengan adanya surat pernyataan penerimaan pekerjaan oleh perusahaan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: KGX, Kompas Gramedia, Odoo, Transportation Management System, Agile
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.5 Application / Software
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Mar 2023 23:02
Last Modified: 08 Aug 2023 08:08
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23447

Actions (login required)

View Item View Item