⭐ Dwipracila, Yolanda (2023) Perancangan Promosi Platform Kwikku bagi Remaja Akhir. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (348kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (908kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (46MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (498kB) | Preview |
|
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
Platform Kwikku merupakan wadah yang menyediakan jasa baca secara digital dan mudah dijangkau. Selain itu, keunikan platform ini hanya menyediakan karya pustaka buatan anak bangsa. Di sisi lain, Kwikku memberikan wadah untuk siapa saja terutama remaja Indonesia, untuk berkarya dan menuangkan kreatifitasnya dalam karya pustaka tersebut melalui platform Kwikku. Sehingga karyanya dapat dibaca oleh semua pembaca di setiap manca negara. Dari latar belakang tersebut, platform Kwikku memiliki permasalahan kurang dikenalnya dilingkup masyarakat. Pada satu-satunya media promosi yaitu Instagram, mengalami penurunan engagement pada dua bulan terakhir. Hal itu mengakibatkan tidak adanya interaksi antara pengikut akun Instagram Kwikku dengan Kwikku sendiri. Selain itu, promosi dalam yang dilakukan pada Instagram tidak menggunakan tahapan aspek perancangan promosi. Terlihat dalam hasil observasi yang dilakukan, Instagram Kwikku tidak memiliki konsistensi dalam penggunaan desain. Oleh karena itu, platform Kwikku membutuhkan promosi yang dapat mempersusi audiens dengan media-media yang akan dirancang. Dalam Perancangan promosi ini, penulis mengumpulkan data dengan penelitian berupa wawancara, observasi, dan pengumpulan kuesioner. Metode perancangan yang penulis dilakukan adalah metode Robin Landa yang memiliki enam fase terapan yaitu overview, ideas, strategy, production, design dan implementation.
Actions (login required)
![]() |
View Item |
