Perancangan Promosi Platform Kwikku bagi Remaja Akhir

Dwipracila, Yolanda (2023) Perancangan Promosi Platform Kwikku bagi Remaja Akhir. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (908kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (498kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Platform Kwikku merupakan wadah yang menyediakan jasa baca secara digital dan mudah dijangkau. Selain itu, keunikan platform ini hanya menyediakan karya pustaka buatan anak bangsa. Di sisi lain, Kwikku memberikan wadah untuk siapa saja terutama remaja Indonesia, untuk berkarya dan menuangkan kreatifitasnya dalam karya pustaka tersebut melalui platform Kwikku. Sehingga karyanya dapat dibaca oleh semua pembaca di setiap manca negara. Dari latar belakang tersebut, platform Kwikku memiliki permasalahan kurang dikenalnya dilingkup masyarakat. Pada satu-satunya media promosi yaitu Instagram, mengalami penurunan engagement pada dua bulan terakhir. Hal itu mengakibatkan tidak adanya interaksi antara pengikut akun Instagram Kwikku dengan Kwikku sendiri. Selain itu, promosi dalam yang dilakukan pada Instagram tidak menggunakan tahapan aspek perancangan promosi. Terlihat dalam hasil observasi yang dilakukan, Instagram Kwikku tidak memiliki konsistensi dalam penggunaan desain. Oleh karena itu, platform Kwikku membutuhkan promosi yang dapat mempersusi audiens dengan media-media yang akan dirancang. Dalam Perancangan promosi ini, penulis mengumpulkan data dengan penelitian berupa wawancara, observasi, dan pengumpulan kuesioner. Metode perancangan yang penulis dilakukan adalah metode Robin Landa yang memiliki enam fase terapan yaitu overview, ideas, strategy, production, design dan implementation.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Pustaka Digital, Karya Pustaka Anak Bangsa, Platform Kwikku, Media Promosi
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Mar 2023 09:02
Last Modified: 04 Sep 2023 00:43
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23484

Actions (login required)

View Item View Item