Pengembangan Sistem Manajemen Transportasi dengan Framework Odoo pada KGX

Hin, Alexander Moya (2022) Pengembangan Sistem Manajemen Transportasi dengan Framework Odoo pada KGX. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (588kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (564kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (90kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Laporan kerja magang ini menjelaskan tentang pengembangan Transportation Management System milik KGX. Kompas Gramedia yang menjadi salah satu pi- onir dalam bidang media cetak di Indonesia mendapatkan dampak dari era global- isasi. Dalam memanfaatkan keunggulan kompetitif yang ada, Kompas Gramedia membangun unit bisnis KGX yang bergerak pada bidang logistik dan ekspedisi. Dalam kegiatan operasional, KGX memanfaatkan Transportation Management Sys- tem berbasis Odoo Open Source untuk mencapai tingkat fleksibilitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan menggunakan Odoo Enterprise Edition. Namun dalam penggunaan Transportation Management System, namun masih terdapat beberapa fitur-fitur yang masih belum diimplementasikan pada sistem dan ada kebutuhan baru dari pengguna, sehingga diperlukan pengembangan lebih lanjut seperti pembuatan laporan, proses serah terima ke kantor pusat, proses pengumpulan Cash On Deliv- ery(COD), konfigurasi keamanan tambahan, serta modifikasi fitur-fitur yang ada. Pengembangan Transportation Management System dilaksanakan dengan metode Scrum dari pendekatan pengembangan Agile. Sebagian fitur yang dikembangkan dalam Transportation Management System sudah diimplementasikan pada bagian operasional dan meningkatkan tingkat keamanan, akurasi, efisiensi waktu dan ke- mudahan dalam pelaksanaan operasional. Fitur-fitur lainnya yang belum diimple- mentasikan pada bagian operasional masih perlu melewati tahapan User Acceptance Testing untuk memastikan bahwa fitur yang dibuat telah sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: KGX, Kompas Gramedia, Odoo, Scrum, Transportation Management System
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Mar 2023 13:02
Last Modified: 24 Aug 2023 07:34
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23521

Actions (login required)

View Item View Item