⭐ Ilham Cesardianto, Fidelis (2022) Peran Editor pada Pembuatan Promosi Program Acara di GoPlay. MBKM Report, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (950kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (273kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (352kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (283kB) |
||
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (234kB) | Preview |
|
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) |
Abstract
Selama proses magang ini, penulis melakukan magang di perusahaan GoPlay Indonesia yang merupakan, anak perusahaan dari Gojek Indonesia. GoPlay Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dibidang Over the Top atau dapat disingkat OTT. Awalnya GoPlay memfokuskan perusahaannya dibagian Video on Demand atau disingkat VOD, namun sejak pandemi, GoPlay mulai bergeser kearah live interaction. Alasan penulis bergabung dengan perusahaan GoPlay Indonesia yakni adalah dapat mempelajari dan mengenal bagaimana suatu system yang berjalan didalam bidang kreatif, juga mengasah kreatifitas dan juga menemukan solusi secara cepat, apabila dihadapkan dengan situasi atau kendala diluar rencana. Di perusahaan GoPlay ini, penulis bekerja sebagai editor. Ada beberapa projek yang penulis kerjakan, namun pada pembahasan kali ini yaitu lebih mengarah pada proses mengedit video promosi acara Play2Gether dan juga GoCorner. Dengan adanya kedua projek acara tersebut, penulis mendapatkan pengalaman baru baik soft skill maupun hard skill yang muncul selama projek berjalan. Management file, cara berkomunikasi, ketepatan waktu, didapat penulis selama bekerja di dalam projek yang dikerjakan penulis.
Actions (login required)
![]() |
View Item |
