Analisis User Requirement Project VibiCloud dan Arjuna pada PT. Sumber Inovasi Informatika

Tanjaya, Richard (2022) Analisis User Requirement Project VibiCloud dan Arjuna pada PT. Sumber Inovasi Informatika. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (627kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (422kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Pada kerja magang ini PT. Sumber Inovasi Informatika membuka lowongan kerja magang di posisi Product Owner atau Business Analyst. Program kerja magang ini dibuka untuk membantu PT. Sumber Inovasi Informatika dalam project baru ERP yaitu project full ERP pada industry pemotongan ayam di project Arjuna dan modul customer relationship management pada Vibicloud. Lalu kegiatan magang ini akan dilaksanakan selama 6 bulan. Kerja magang ini dilakukan dengan kerangka kerja Agile Methodology sehingga terdapat beberapa kegiatan seperti Discovery Session, Story Mapping, User Story, dan User Acceptence terhadap Project VibiCloud ataupun Arjuna. Ada juga kegiatan rutin harian dan setiap 2 minggu yaitu Daily Stand Up, Sprint Planning, POSM Session dan Retrospective. Hasil yang didapatkan dari kegiatan kerja magang adalah mengetahui cara melakukan dokumentasi jika ada user requirement, testing manual, membuat ticket di backlog untuk developer, dan menghubungkan antara customer dengan developer untuk menyesuaikan custom Software ERP yang dibutuhkan oleh customer. Selain itu juga akan mempelajari akuntansi yang digunakan pada perusahaan secara nyata. Pada kerja magang ini juga dilatih untuk selalu dapat berpikir kritis untuk menentukan custom ERP dapat diimplementasikan ke dalam sistem dan juga melatih kemampuan dalam berkomunikasi karena akan berhadapan client secara langsung. Lalu hasil dari kerja magang juga akan disimpan oleh PT. Sumber Inovasi Informatika dan akan digunakan sesuai dengan kebutuhan project.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Magang, Product Owner, Agile Methodology, custom software ERP, dan menghubungkan antara customer dengan developer.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.2 Systems Analysis and Design, Information Architecture, Performance Evaluation
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Mar 2023 23:02
Last Modified: 02 Aug 2023 05:00
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23610

Actions (login required)

View Item View Item