Peran Editor dalam Pembuatan Konten di Kawan Lama Group

Nugraha Gossidhy, Andrew (2021) Peran Editor dalam Pembuatan Konten di Kawan Lama Group. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (357kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (340kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Laporan magang ini menjelaskan tentang kegiatan praktik kerja magang yang dilakukan oleh Penulis di Kawan Lama Group. Semasa perkuliahan, Penulis tertarik dengan proses editing yang dapat menghasilkan sebuah karya dengan informasi tertentu di dalamnya. Sehubungan dengan pelaksanaan kegiatan magang, Penulis ingin memperdalam wawasan mengenai ilmu editing dan menjadikan kegiatan magang ini sebagai kesempatan untuk bertumbuh khususnya dari sisi public relation. Penulis memilih Kawan Lama Group sebagai tempat kerja magang karena Penulis melihat adanya potensi yang baik untuk mengembangkan ilmu sebagai editor dan public relations. Pada faktanya, semangat bisnis yang diberikan oleh Wong Jin telah membuat Kawan Lama Group dapat berkembang hingga saat ini. Bagi beliau, kesuksesan itu merupakan kemampuan untuk memberikan pelayanan terbaik dan menjadikan pelanggan sebagai teman hidup. Dengan motto "I am Elite" serta visi dan misi sebagai bisnis untuk keluarga (pelanggan), Kawan Lama Group telah melayani dan menyediakan kebutuhan masyarakat dengan berbagai bisnis unit yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Hal itulah yang meyakinkan Penulis untuk memilih Kawan Lama Group sebagai tempat untuk melaksanakan kegiatan kerja magang. Selama masa praktik kerja magang, Penulis telah mengerjakan berbagai jenis konten yang di mana hal itu dapat mengasah kemampuan Penulis sebagai editor dan memberikan ilmu pengetahuan terkait dunia kerja. Samuel Ferdianto selaku pembimbing lapangan atas Penulis telah membimbing dan memberikan insight yang di mana dapat menjadi pelajaran berharga bagi Penulis yang baru akan masuk ke dunia kerja. Sehubungan dengan itu, Penulis bersyukur bisa melaksanakan praktik kerja magang di Kawan Lama Group.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Kawan Lama Group, Editor, Magang
Subjects: 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.43 Film crew (director, script, actor, actress, editor, producer)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Mar 2023 00:02
Last Modified: 05 Oct 2023 00:16
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23623

Actions (login required)

View Item View Item