Strategi Komunikasi Pemasaran Digital pada Start Kitchen melalui Media Sosial Instagram

Tirta Ditri, Roro Anggraeni (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran Digital pada Start Kitchen melalui Media Sosial Instagram. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (810kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (218kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (150kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pada saat ini pertumbuhan dalam bidang industri food and beverage yang semakin berkembang dari waktu ke waktu, industri ini membantu pertumbuhan restoran cepat saji serta variasi food and beverage kekinian ikut berkembang pesat, salah satunya yaitu Start Kitchen yang mengusung konsep Cloud Kitchen. Hal tersebut menyebabkan banyaknya perusahaan sejenis yang berdiri sehingga timbul persaingan usaha yang semakin ketat diantara para kompetitor yang menuntut perusahaan untuk lebih produktif dan bersaing secara global dalam menciptakan sebuah produk. Menyadari akan hal itu, Start Kitchen hadir dengan mengusung konsep Cloud Kitchen yang kini berinovasi menjadi Hybrid Cloud Kitchen. Cloud Kitchen diperkenalkan pada tahun 2011 oleh Rebel Foods, perusahaan cloud kitchen yang berbasis di India dan saat ini mengoperasikan ratusan ghost kitchen di Asia termasuk di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran digital yang dilakukan oleh Start Kitchen. Dalam penelitian ini menganalisis melalui strategi push dan pull, serta perencanaan digital melalui tahapan dalam mengembangkan komunikasi pemasaran yang efektif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualittaif dengan metode studi kasus. Paradigma penelitian ini adalah post-positivistik. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan melakukan wawancara secara langsung dan mendalam. Hasil penelitian menyatakan bahwa Start Kitchen berhasil menjalankan strategi dari pemasaran digital. Melalui strategi konten sosial media yang dijalankan melalui. Start Kitchen berhasil membangun awareness sehingga pelanggan tertarik untuk menyewa kitchen di Start Kitchen.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Komunikasi Pemasaran, Pemasaran Digital, Strategi Media Sosial, Cloud Kitchen, Food and Beverages.
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Mar 2023 09:00
Last Modified: 11 May 2023 07:36
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23644

Actions (login required)

View Item View Item