Pengaruh Profitabilitas, Likuiditas, Leverage, dan Ukuran Perusahaan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility

Kezia, Kezia (2023) Pengaruh Profitabilitas, Likuiditas, Leverage, dan Ukuran Perusahaan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (879kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (701kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (339kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (19kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan laporan tanggung jawab sosial yang dilakukan perusahaan berkaitan dengan masalah sosial maupun lingkungan. CSR merupakan proses komunikasi dampak sosial dan lingkungan dari kegiatan ekonomi perusahaan terhadap kelompok khusus yang berkepentingan dan terhadap masyarakat secara keseluruhan. Penelitian ini dilakukan untuk memperoleh bukti empiris tentang pengaruh profitabilitas, likuiditas, leverage, dan ukuran perusahaan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR). Penelitian ini menggunakan data sekunder dan sampel yang diseleksi melalui metode purposive sampling dan dianalisa menggunakan metode analisis regresi berganda. Sampel pada penelitian ini sebanyak 30 perusahaan yang bergerak di sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2019-2021, menerbitkan laporan keuangan dan laporan tahunan yang berakhir di 31 Desember, menggunakan rupiah sebagai mata uang pelaporan, dan memperoleh laba positif secara berturut-turut. Data yang diperoleh dari sampel dianalisis menggunakan statistik deskriptif, uji normalitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu (1) profitabilitas tidak berpengaruh terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR), (2) likuiditas tidak berpengaruh terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR), (3) leverage tidak berpengaruh terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR), (4) ukuran perusahaan berpengaruh secara positif signifikan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR). (5) profitabilitas, likuiditas, leverage, dan ukuran perusahaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR).

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: leverage, likuiditas, pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR), profitabilitas, ukuran perusahaan,
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 654.408 Social Responsibility Management, CSR
Divisions: Faculty of Business > Accounting
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Mar 2023 09:05
Last Modified: 22 May 2023 01:00
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23673

Actions (login required)

View Item View Item