Peran 3D Generalist dalam Anoman Studio

Bisma Brillianto, Mochamad (2021) Peran 3D Generalist dalam Anoman Studio. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (929kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (601kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (134kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Magang adalah proses yang diperlukan sebagai syarat kelulusan dalam perkuliahan. Oleh karena itu, penulis memilih magang di Anoman studio yang bergerak dalam bidang game yang merupakan minat penulis. Dengan magang di Anoman studio, penulis dapat mempelajari bagaimana proses pembuatan game. Di studio ini pekerjaan penulis sebagian besar adalah sebagai 3d animator dari salah satu proyek game Anoman studio. Penulis bekerja dibawah seorang supervisor yang membimbing penulis untuk melakukan pekerjaan. Penulis mengerjakan beberapa animasi seperti jump, idle dan counter combat untuk karakter utama game yang sedang dibuat. Dalam proses pengerjaan, terdapat beberapa kendala yang ditemukan. Penulis dapat melewati kendala ini dengan mempelajari bagaimana workflow pembuatan animasi dalam game dan berdiskusi dengan supervisor untuk mengatasi kendala tersebut. Setelah animasi selesai, file diberikan kepada supervisor melalui Google Drive milik Anoman studio. Selama proses magang, penulis mendapatkan banyak pelajaran yang berharga seperti bagaimana proses pembuatan animasi untuk game yang berbeda dengan pembuatan animasi dalam film animasi. Penulis juga diberikan tugas untuk membuat animasi yang memiliki tingkat kesulitan lebih tinggi yang belum pernah penulis buat sebelumnya. Hal ini membuat penulis bisa belajar untuk membuat animasi yang lebih kompleks. Selain itu penulis juga mempelajari sebagian dari bagaimana cara kerja game engine.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: 3d Animation, Anoman Studio, Game Character Animation
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.6 Computer Graphics, 3D Graphics, Digital Video
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Mar 2023 13:00
Last Modified: 25 Aug 2023 06:53
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23703

Actions (login required)

View Item View Item