Peran Motion Graphic dalam Menambah Value Produk Perusahaan Konstruksi PT Meindo Elang Indah

Ario Bimo, Michael (2022) Peran Motion Graphic dalam Menambah Value Produk Perusahaan Konstruksi PT Meindo Elang Indah. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (748kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (244kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (213kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Video menjadi satu cabang promosi yang paling berkembang saat ini khususnya motion graphic. Motion graphic cenderung lebih menarik perhatian karena lebih bersifat fleksibel, menarik, serta dinamis sehingga penonton (masyarakat) menjadi tertarik dan memaksimalkan fungsi awal motion graphic sendiri yaitu sebagai sebuah media komunikasi lewat gambar bergerak dan audio. Penelitian ini didasari oleh pengalaman penulis ketika melakukan praktik kerja magang di PT Meindo Elang Indah. Penulis merasa bahwa perusahaan masih menyepelekan serta tidak mengambil kesempatan untuk melakukan promosi di era digitalisasi ini khususnya bagi perusahaan non-filmis seperti perusahaan konstruksi PT Meindo Elang Indah, oleh karena itu penulis ingin melihat apakah video khususnya motion graphic dapat menambah value produk perusahaan konstruksi tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif yaitu document analysis dan participative observation. Setelah melakukan penelitian penulis menemukan bahwa video memiliki potensi besar dalam membantu promosi suatu perusahaan khususnya bagi perusahaan yang memiliki produk kurang menarik seperti perusahaan konstruksi. Penulis juga melihat bahwa kecenderungan perusahaan non-filmis yang tidak memanfaatkan media promosi modern adalah karena dianggap kurang praktis, memakan waktu banyak, dan memakan cost yang cukup besar serta tidak semua bidang produk atau jasa seperti produk perusahaan konstruksi menarik untuk dijadikan konten promosi. Oleh karena itu motion graphic bisa menjadi salah satu alternatif permasalahan tersebut karena beberapa kelebihan yaitu pertama, motion graphic dapat membuat konten yang tidak menarik atau statis menjadi dinamis dan jauh lebih menarik. Kedua, motion graphic membuat serta meningkatkan brand awareness akan suatu produk. Ketiga, motion graphic mudah untuk disebarluaskan khususnya dalam dunia digital. Terakhir, motion graphic menjadi hal yang efisien serta tidak memakan banyak uang.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Motion Graphic, Perusahaan Konstruksi, Media Promosi
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Mar 2023 20:00
Last Modified: 28 Aug 2023 01:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23761

Actions (login required)

View Item View Item