Bethsyeba Petra, Jemima (2022) Penggunaan Storytelling dalam Iklan Public Service Announcement untuk Membentuk Corporate Image: Studi Kasus Iklan Bank BTN HUT RI Ke-76. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (251kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (422kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (265kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (701kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (363kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (366kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) |
Abstract
Public Service Announcement atau PSA merupakan salah satu jenis iklan yang sering menggunakan storytelling dalam menyampaikan informasi seperti corporate image. Contoh PSA yang menggunakan storytelling dalam membentuk corporate image adalah iklan Bank BTN HUT RI ke-76. Dengan mengangkat tema kekeluargaan dan pahlawan dalam melawan kebosanan, Bank BTN memperingati hari kemerdekaan Indonesia di tengah pandemi covid-19. Analisis cerita dibantu dengan AC2ID Test dapat menentukan corporate image yang berkaitan dengan cerita dan visi misi perusahaan. Dengan mengetahui corporate image yang tepat sebagai dasar pembuatan iklan, pemasaran brand dapat dikenal lebih luas oleh masyarakat yang menjadi target pasar.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | AC2ID Test, Bank BTN, Public Service Annoucement, Storytelling |
Subjects: | 300 Social Sciences > 330 Economics > 332 Financial Economics (Shares, Investment) > 332.1 Banks, Banking Services, Central Banks, World Bank |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Mar 2023 00:00 |
Last Modified: | 25 Aug 2023 06:36 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/23793 |
Actions (login required)
View Item |